Friday , April 26 2024
Home / Nasional / IPMK se-Sumatera Barat Galang Dana Korban Gempa Palu dan Donggala di Padang

IPMK se-Sumatera Barat Galang Dana Korban Gempa Palu dan Donggala di Padang

PADANG, BerkasRiau.com – Puluhan mahasiswa Kampar di Sumatera Barat yang tergabung dalam Ikatan Pelajar Mahasiswa Kampar se-Sumatera Barat (IPMK SB), melakukan aksi kemanusiaan melalui kegiatan penggalangan dana untuk membantu dan meringankan beban korban bencana alam gempa dan tsunami yang terjadi di Palu dan Donggala.

Aksi ini telah dilakukan sejak Minggu (30/9/2018 ) terhitung dua hari yang lalu, dan akan terus berlanjut hingga Jum’at (5/10/2018 ).

Adapun lokasi penggalangan dana ini dilakukan dibeberapa tempat disekitar Kota Padang, diantaranya di bundaran Masjid Raya Sumatera Barat dan daerah Komplek Pasar Raya.

Untuk saat ini jumlah dana yang terkumpul mencapai Rp 4.005.000. Dana ini akan disalurkan melalui pos penggalangan dana di Padang yang akan dikirim langsung ke Palu dan Donggala.

Penggalangan dana ini tidak hanya dapat membantu saudara kita yang berada di Palu dan Donggala, tetapi juga mampu meningkatkan rasa kepedulian kita terhadap sesama.

Melalui aksi ini kami juga ingin menunjukkan bahwasanya kami mahasiswa perantauan dari kampar dapat ikut andil dalam kegiatan yang bersifat sosial dan kemanusiaan, kata ketua IPMK SB.

Selain itu mereka juga berencana membuka posko penampungan baju bekas layak pakai yang berlokasi di Sekretariat Panglima Khatib IPMK SB. (rls).

print