Saturday , April 13 2024
Home / Advertorial / Ketua TP PKK Kampar Yusi Prastiningsih Turun ke Gunung Sahilan Setelah 20 Tahun yang Lalu

Ketua TP PKK Kampar Yusi Prastiningsih Turun ke Gunung Sahilan Setelah 20 Tahun yang Lalu

Kampar, BerkasRiau.com – drg. Yusi Prastiningsih,MM, menjalankan tugas pertamanya sebagai Pj Ketua Tim Penggerak – Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Kampar, melakukan kunjungan kerja ke Kecamatan Gunung Sahilan, senin (29/5/2023).

Dihari perdana kunjungan kerjanya Pj Ketua TP PKK Kampar Yusi Prastiningsih Firdaus tersebut merupakan rangkaian Penilaian Aku Hatinya PKK di Desa Gunung Mulya Kecamatan Gunung Sahilan.

Didampingi Ketua Pokja III Emaliza Zulia, Yusi menyampaikan agar dalam penilaian lomba Aku Hatinya PPK ini. Para kader PKK desa terlebih dahulu mesti paham dan mengerti apa arti atau singkatan dari Aku Hatinya PKK sendiri.

Dikatakan Yusi bahwa Aku Hatinya PKK adalah Amalkan dan Kukuhkan Halaman Asri Teratur Indah dan Nyaman PKK, Oleh sebab para kader dapat menghayati dan dalami serta dapat kita jabarkan

Dalam lomba ini, Wakil Direktur RSUD Arifin Achmad tersebut mengharapakan kepada kades dan masyarakat untuk memanfaatkan terlebih dahulu pekarangan rumah, guna penanggulangan ketahan pangan.

“Kita harus memulai dari hal atau langkah terkecil, karena semua yang berhasil pasti dimulai dari usaha yang kecil”. Maka sekali lagi, pahami arti Aku Hatanya PKK (Amalkan dan Kukuhkan Halaman Asri Teratur Indah dan Nyaman).

Sementara dalam penilaian nantinya, Yusi juga menegaskan agar beberapa kriteria yang menjadi penilaian pertama dalam satu desa setiap rumah minimal harus memiliki 1 pohon atau buah.

Kemudian memiliki lima jenis sayur, memiliki sebanyak 10 Apotik hidup, Bank hidup atau barang yang bisa di jual dari tumbuhan, Lumbung hidup dari peternakan dan perikanan, Inovasi Desa yang layak dan bisa dijual ke tingkat Provinsi serta memiliki Yel-yel.

Dengan demikian, Yusi berharap Desa Gunung Mulya yang sering beliau kunjungi saat bertugas di Kampar Kiri puluhan tahun yang lalu, agar nantinya benar-benar komit memberikan yang terbaik untuk kampar ditingkat Provinsi bahkan Nasional nantinya.

Usai diskusi ringan, Yusi bersama rombongan dan kader PKK Desa meninjau langsung salah satu rumah warga sebagai sample penilaian. Walaupun rumahnya sederhana, dirumah tersebut allhamdulillah terlihat lengkap dari kriteria yang cantumkan.

Sementara itu Ketua TP-PKK Kecamatan Gunung Sahilan Elvanita Musnaini, dalam kesempatan tersebut menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada Pj Ketua TP-PKK Kampar karena melakukan tugas pertamanya di Gunung Sahilan.

Semoga kepercayaan yang telah menetapkan Gunung Mulya mewakili Kampar ini, kami bersama PKK desa bisa berupaya semaksimal mungkin untuk memberikan yang terbaik untuk kampar, terkhusus buat Pj Ketua TP-PKK yang baru. (Adv)

print