Wednesday , May 22 2024
Home / Advertorial / Buka FLS2N dan O2SN, Pj Bupati Kampar Muhammad Firdaus: Ciptakan Generasi Berprestasi Seni dan Olahraga

Buka FLS2N dan O2SN, Pj Bupati Kampar Muhammad Firdaus: Ciptakan Generasi Berprestasi Seni dan Olahraga

Kampar, BerkasRiau.com – Diawali dengan pawai peserta kegiatan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) dan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) dari 21 Kecamatan se kabupaten Kampar, Pj Bupati Kampar Muhammad Firdaus, SE,MM, Resmi Membuka kegiatan FLS2N dan O2SN Tahun 2023 Tingkat Kabupaten Kampar yang di laksanakan di Halaman Kantor Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Kampar Bangkinang Kota, Senin 29/05/2023.

Pada Kesempatan tersebut turut hadir Forkopimda Kabupaten Kampar, para Kepala OPD di lingkungan Pemkab Kampar dan seluruh peserta FLS2N dan O2SN Tahun 2023 Tingkat Kabupaten Kampar.

Dalam arahannya Pj Bupati Kampar Muhammad Firdaus menyampaikan melalui kegiatan ini diharapkan dapat menjadi media untuk menciptakan generasi yang berprestasi baik di bidang seni maupun olahraga.

Ia juga berharap kegiatan ini dpat menjadi cikal bakal atlit – atlit yang berprestasi untuk mewakili kabupaten kampar ke tingkat yang lebih tinggi lagi.

Melalui kegiatan FLS2N dan O2SN ini Pj Bupati Kampar Muhammad Firdaus, SE, MM juga menyampaikan agar kegiatan ini bisa menjadi motivasi dan bisa meningkatkan kepercayaan diri untuk para siswa dan siswi yang mengikuti nya

Selanjutnya Muhammad Firdaus berpesan untuk para wasit agar dapat menilai pertandingan dengan jujur dan sportif dan untuk para atlit selalu jaga sportifitas dan kebersamaan.

Sementara itu Plt. Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Kampar H. Aidil, SH, M. Si menyampaikan bahwa O2SN dan FLS2N yang dilaksanakan dengan tujuan untuk menumbuhkembangkan potensi yang sehat dilingkungan peserta didik, menjaring peserta didik unggul dibidang olahraga dan seni serta meningkatkan motivasi peserta didik.

Untuk cabang seni yang di perlombakan kegiatan FLS2N tingkat SD adalah menyanyi solo, seni tari, pantomim, kriya anyam dan gambar bercerita, untuk tingkat SMP adalah kreativitas musik tradisional, tari kreasi, menyanyi solo, Ensambel Musik, dan Ilustrasi dan Pantomim.

Sedangkan untuk O2SN tingkat SD dan cabang olahraga yang di perlombakan adalah Kids karate, Renang, Buku Tangkis, Pencak Silat,Karate dan Senam, untuk tingkat SMP adalah Atletik, Renang, Bulu Tangkis, Pencak Silat dan Karate, terang Aidil.

Untuk Pelaksanaan FLS2N Tingkat Kabupaten Kampar tahun 2023 dilaksanakan selama tiga hari pada tanggal 29 s.d 31 Mei 2023 sedangkan untuk Pelaksanaan O2SN dilaksanakan pada tanggal 12 s.d 14 Juni 2023. (Adv)

print