Sunday , April 14 2024
Home / Hukrim / Senjata Makan Tuan, Perampok Bersenjata Tewas di Rumah Korban
Korban yang sedang di evakuasi oleh petugas

Senjata Makan Tuan, Perampok Bersenjata Tewas di Rumah Korban

BANGKIANG (BerkasRiau.com) – Zainal Abidin (23) diduga pelaku perampok yang menggunakan senjata tajam tewas di rumah korbannya Syamsiono (39) di Desa Laboy Jaya, Kecamatan Bangkinang, Kabupaten Kampar dengan kondisi mengenaskan setelah duel dengan pemilik rumah yang akan digarapnya itu.

Menurut informasi yang dihimpun BerkasRiau.com, peristiwa berdarah itu terjadi pada Selasa (22/11/2016) sekitar pukul 23.30 Wib.

Kapolres Kampar AKBP Edy Sumardi Priadinata SiK melalui Kapolsek Bangkinang Kota Iptu Habibahnil yang datang langsung kelokasi kejadian mengatakan, kejadian ini diketahui ketika istri korban Sri Wati (39) sedang tidur dan mendengar suaminya berteriak, lalu korban keluar dari kamar dan melihat suaminya sedang berkelahi dengan pelaku di dapur dekat cucian piring.

Secara spontan lanjut Kapolsek, warga datang dan menolong istri korban kemudian warga mendapati pelaku telah terbaring di lantai dapur rumah korban, Syamsiono yang juga mengalami luka berat kemudian dilarikan ke RSUD Bangkinang untuk mendapatkan pertolongan medis.

“Pelaku tewas karena mengalami luka tusukan dibagian perut sebelah kiri karena berserk dengan korban sipemilik rumah,” katanya.

Tidak hanya pelaku yang mengalami tusukan, sambung kapolsek, korban (pemilik rumah-red) juga mengalami luka tusuk pada dada sebelah kiri dan beberapa luka lain pada bagian tubuhnya, istri korban bernama Sri Wati (39) yang ikut membantu suaminya saat duel juga mengalami luka akibat senjata tajam dari pelaku.

“Korban Syamsiono mengalami luka tusuk di dada sebelah kiri sebanyak 2 lubang, sedangkan istri korban mengalami luka sayat di tangan sebelah kiri dibawah siku akibat benda tajam,” ungkapnya.

Sementara pelaku, masih kapolsek, tewas di TKP akibat luka tusuk di bagian perut sebelah kiri,  luka sayat di jari sebelah kiri dan luka sayat pada paha sebelah kiri dan kanan.

Ditambahkan Kapolsek, diperkirakan pelaku masuk melalui rumah kosong dengan memanjat plafon, kemudian membuka genteng, lalu pelaku berjalan diatas genteng menuju ke rumah korban dan membuka atap genteng sebanyak 2 lembar kemudian masuk kedalam rumah melalui lubang control.

“Dari tangan pelaku berhasil diamankan barang bukti berupa sebilah pisau diduga milik pelaku, tas ransel berwarna cokelat merk Polo, lakban warna hitam, sendal pelaku, Hp X 2 merk Nokia warna silver, jam tangan Pelaku dan tali nilon warna merah,” jelas Kapolsek.

Dijelaskan lagi, jenazah pelaku telah dibawa pihak kepolisian ke RSUD Bangkinang untuk dilakukan Visum Et Revertum sambil menunggu pihak keluarga menjemputnya.(***)

Editor: Defrizal

print