Friday , June 14 2024
Home / Daerah / K A M P A R / Muhammad Amin Terima Penghargaan dari IHRDP Foundation

Muhammad Amin Terima Penghargaan dari IHRDP Foundation

BANGKINANG, BerkasRiau.com – Ketua Dewan Pengurus Kabupaten (DPK) Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Kampar Muhammad Amin, S.Ag, MH yang juga Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hanura Kabupaten Kampar kembali mendapatkan penghargaan. Kali ini penghargaan diterima dari International Human Resources Development Program (IHRDP) Foundation.

Penghargaan ASEAN Best Executive Award 2018, The Most Popular 2018, IHRDP Silver Award 2018, Indonesian Development Award 2018 diserahkan di Twin Plaza Hotel, Jakarta, Sabtu (25/8/2018).

Sebelumnya mantan Calon Bupati Kampar pada Pilkada Kampar 2017 ini telah mendapatkan dua penghargaan dalam dua tahun terakhir.

Penghargaan pertama ia raih pada tahun 2017. Direktur Utama PT Citra Buana Inti Fajar ini dinobatkan sebagai Santri Inspiratif Bidang Wirausaha/Enterprenuer kedua pada acara Santri of The Year 2017 di Gedung Galeri Nasional Indonesia, Jalan Merdeka Barat Nomor 14, Jakarta Pusat.

Kemudian pada Ahad (29/4/2018) malam suami Asnawati, SAg ini menerima penghargaan Indonesian Top Leadership Achievement Award 2018 yang diberikan oleh lembaga Citra Prestasi Anak Bangsa, di Hotel Lumire, Jakarta.

Selain Muhammad Amin, turut menerima penghargaan dari IHRDP ini Prof DR AGR Ir Johan Setianto (Rektor Universitas Dehasen Bengkulu), H Supriyadi,S.Sos (Ketua DPRD Kota Semarang, Jawa Tengah), Mor Domingus Bastian,S E (Wakil Walikota Manado, Sulut), Prof DR, Masrurah Mukhtar, MA (Guru Besar Universitas Muslim Indonesia, Makassar, Sulsel), Jacky Johan Ticoalu (Pengusaha/Ketua DPC Partai Demokrat Kota Bitung, Sulut), Ir Mautrist Mantiri (Wakil Walikota Bitung, Sulut), Ahyu Suhendra,SE (Sekretaris Dinas Pendidikan Provinsi Riau), H Hendra Joni,SH, MH, (Bupati Pesisir Selatan, Sumbar), DR, Dr Bayuwahyudi, Sp.OG, MPHM, M.Kes (Direktur BPJS Pusat), H Bundra Jaya,SH,MH (Bupati Seluma, Bengkulu) dan Danny Missy (Bupati Halmahera Barat, Maluku Utara).

Piagam penghargaan ditandatangani oleh Chairman dan Founder IHRDP Gene Vinsent Sumanti.

Kepada wartawan, usai menerima penghargaan, Sabtu (25/8/2018) malam Amin mengatakan rasa syukurnya atas penghargaa. yang kembali ia terima. “Pertama saya sangat bersyukur dan penghargaan ini sebagai motivasi bagi diri saya untuk meningkatkan kualitas diri dan pengabdian kepada masyarakat,” ujar Amin.

Ia tak menyangka bisa mendapatkan penghargaan ini. “Saya tidak tahu kapan mereka menilainya, tiba-tiba saja lembaga ini memberitahukan,” imbuh Amin.

Selaku Ketua DPK Apindo Kampar ia ingin situasi di Kabupaten Kampar tetap kondusif dan dunia usaha semakin maju dan pengusaha lokal bisa semakin berkembang.

Sementara selaku Ketua DPC Partai Hanura Kabupaten Kampar Muhammad Amin menginginkan agar pelaksanaan pesta demokrasi 2019 berjalan lancar, aman dan damai dan terpilihnya pemimpin bangsa maupun anggota legislatif yang benar-benar sesuai keinginan rakyat. “Semoga Pemilu, Pileg berjalan aman damai, nyaman tanpa hoax, fitnah, sikut mengikuti dan tidak semoga proses demokrasi ini tetap menjaga persatuan dan kesatuan. Mari maju bersama untuk negeri tercinta,” pungkas Amin.(***)

print