Sunday , April 14 2024
Home / Hukrim / Pencuri Sarang Walet Didor Polisi

Pencuri Sarang Walet Didor Polisi

ROHIL, BerkasRiau.com – Dua orang pelaku pencuri sarang walet di Jalan Aman Kelurahan Bagan Kota Rokan Hilir dilumpuhkan dengan tima panas oleh jajaran Polsek Bangko, Minggu (18/6/2017) kemaren.

Pelaku, Carbun (27) dan Beni (32) yang merupakan warga jalan Syuhada Kepenghuluan Sinaboi Kecamatan Sinaboi Rokan Hilir ditembak karena mencoba melawan petugas saat penangkapan dilakukan.

Kapolres Rokan Hilir AKBP Hendri Posma Lubis Sik MH melalui Humas Chery menjelaskan, peristiwa ini terjadi Minggu 18 Juni 2017. Berdasarkan dari laporan Pemilik Rumah Walet Yunus, yang sedang melaksanakan kebaktian di Gereja Methodist yang berdekatan dengan rumah walet miliknya. Setelah selesai dari gereja melihat lobang masuk walet rusak lalu korban, merasa curiga adanya pencurian dan melaporkan kepada pihak Polsek Bangko.

Kemudian Kapolsek Bangko beserta anggota melakukan Penyelidikan terkait laporan tersebut, dengan memastikan apakah benar adanya Pencurian dengan dilakukan pengecekan kedalam Rumah Walet.

Setelah dilakukan penggeledahan dan pencarian oleh Anggota Polsek Bangko didalam Rumah walet. Ditemukan kedua orang pelaku sedang bersembunyi diatas loteng disebelah rumah walet tepatnya rumah Tau Sa.

Kedua tersangka pencuri sudah di peringatkan agar segera menyerahkan diri namun, tidak diperdulikan. Karna sudah membahayakan petugas maka kedua pelaku dilumpuhkan dengan Timah Panas.

Selanjutnya Kedua Pelaku beserta barang bukti satu bungkus plastik hitam sarang burung walet, guna proses penyidikan lebih lanjut. Tandas Chery,(nton)

print