Tuesday , July 16 2024
Home / Riau / HM Adil: Pecat dan Tangkap Sekwan DPRD Riau yang Punya Rencana Jahat Korupsi
Sekretaris DPRD Riau, Kaharuddin.

HM Adil: Pecat dan Tangkap Sekwan DPRD Riau yang Punya Rencana Jahat Korupsi

PEKANBARU, BerkasRiau.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Riau meminta agar Sekretaris Dewan (Sekwan) Kaharuddin, dipecat dan ditangkap karena ada rencana jahat untuk korupsi.

“Pecat segera Kaharuddin Sekwan itu, karena dia sengaja membuat proyek-proyek fiktif di DPRD yang tidak bermanfaat dan tanpa sepengetahuan dewan. Ini ada rencana jahat Sekwan untuk korupsi,” ungkap HM Adil anggota DPRD Riau yang juga politisi Partai Hanura ini, Selasa (14/3/17) yang dilansir dari gagasanriau.com.

Selain itu, Adil meminta Kejati Riau segera menangkap Sekwan karena Kaharuddin sudah ada rencana jahat untuk melakukan korupsi.

“Sudah tercium dan ada faktanya. Sekwan membuat proyek-proyek dengan mengatasnamakan dan melibatkan anggota dewan tanpa ada persetujuan wakil rakyat,” ujar Adil.

Dicontohkan Adil, pengadaan Satuan Pengaman (Satpam) senilai Rp 5,6 miliar yang dikritik banyak pihak.

“Itu nggak ada pihak dewan yang tahu, itu inisiatif Sekwan pribadi. Kepada saudara Gubernur Riau harus pecat Sekwan sesegera mungkin, lebih cepat lebih bagus,” tukas Adil.

Kaharuddin, Sekwan DPRD Riau saat dihubungi ke telepon genggamnya 0811751XXXX Selasa siang sekitar pukul 15.10 WIB belum menjawab meskipun nada sambung tersambung.

Begitu juga saat di datangi ke ruangannya, Kaharuddin tak bisa dijumpai. “Bapak lagi sakit bang,” kata salah seorang stafnya.

Sebelumnya heboh diberitakan bahwa para wakil rakyat ini menggunakan duit milik rakyat sejumlah Rp 5,6 milyar. Uang rakyat tersebut digunakan untuk biaya membayar Satuan Pengamanan (Satpam, Red) sejumlah 136 orang.

Dan hebatnya lagi, masing-masing anggota dewan ini yang berjumlah 65 orang akan diberikan fasilitas satu orang Satpam.

“Dari 136 personil pengamanan (Satpam, red), 65 di antaranya yang melekat ke masing-masing anggota DPRD Riau. Selebihnya ada untuk gedung dewan dan rumah pimpinan dewan,” ujar Kaharuddin, Sekretaris DPRD Riau saat memberikan keterangan kepada wartawan, Rabu (08/03/17) beberapa waktu. (red).

print