Tuesday , July 16 2024
Home / Hukrim / Pembunuhan Berdara di Pekanbaru, Kariawan Bengkel Tebas Leher Bos Hingga Tewas
Amek yang sedang diamankan oleh polisi di mapolsek tenayan Raya

Pembunuhan Berdara di Pekanbaru, Kariawan Bengkel Tebas Leher Bos Hingga Tewas

PEKANBARU (BerkasRiau.com) – Deri Iswando (33), pemilik Bengkel Mobil Omega di Jalan Hang Tuah, Gang Ihklas, Kelurahan Sail, Kecamatan Tenayan Raya, tewas dengan kondisi bersimbah dara setelah lehernya ditebas oleh kariawannya sendiri Rahmad Yuliandra Afandi alias Amek (22).

Menurut informasi sementara yang dihiumpun BerkasRiau.com, Anak Baru Gadang (ABG) ini kelam mata dan nekat membunuh bosnya sendiri diduga karena tidak mendapatkan pinjaman dari korban, sehingga tanpa panjang pikir pelaku lansung menebas leher korban dengan menggunakan parang tajam.

Hal itu juga disebutkan oleh Kapolsek Tenayan Raya, Kompol Indra Rusdi, ketika dijambangi oleh wartawan Berkas Riau.com diruang kerjanya Senin (14/11/2016) siang tadi. Dikatakannya peristiwa ini terjadi pada hari Sabtu (12/11/2016) pukul 10.00 Wib. Pelaku diduga kesal tidak dapat pinjaman dari bos (korban-red) tempat ia bekerja.

“Pelaku diduga sakit hati dengan ucapan korban yang tidak mau meminjamkan uang kepadanya, ” kata kapolsek.

Dijelaskan Indra, kejadian ini berawal hari Sabtu (12/11/2016) malam, ketika pelaku mendatangi korban untuk meminjam uang dibengkel Mobil Omega, Jalan Hang Tuah. Namun bukan uang yang didapati pelaku, malah korban mengatakan “uang-uang aja terus” tiru korban

“Sakit hati dengan ucapan korban, pelaku lantas mengambil sebuah parang dan langsung melayangkan keleher korbannya sebanyak dua kali, seketika korban tewas ditempat, ” kata Indra.

Pelaku yang kalut melihat korban sudah tewas ditempat, langsung pergi  meninggalkan korban seorang diri beserta barang bukti sebuah parang disampingnya.

Dikatakan Indra, pelaku bekerja dibengkel Mobil Omega semenjak bulan September 2016 lalu. Ditegaskan Indra, sebelumnya parang tersebut sudah disiapkannya terlebih dahulu.

Selang sehari, petugas berhasil menangkap pelaku yang sedang bersembunyi di Wisma Dwi Dharma Jalan Nenas, Kecamatan Sukajadi.

hingga bertita ini diturunkan pihak kepolisian masih mendalami apa motif kasus pembunuhan berdarah ini terjadi.(hel)

Editor : Defrizal

print