Sunday , May 19 2024
Home / Daerah / PEKANBARU / Walikota Pekanbaru Bersama Kapolresta,Kodim Launching Program Kampung Tangguh Nusantara Di Kelurahan Agro Wisata

Walikota Pekanbaru Bersama Kapolresta,Kodim Launching Program Kampung Tangguh Nusantara Di Kelurahan Agro Wisata

PEKANBARU,BerkasRiau.com–Walikota Dr. H. Firdaus ST, MT bersama Kapolresta Kombes Pol Nandang Mu’min Wijaya SIK, MH dan Komandan Kodim Kolonel Inf Edi Budiman, S.I.P.,M.I.P Launching Program Kampung Tangguh Nusantara Gerakan Jaga Keamanan Polresta Pekanbaru.Kamis(09/07/2020) di Jln. Sri Kurnia RT.05 Kel. Agro Wisata Kec. Rumbai.

Walikota Firdaus dalam sambutannya berpesan agar masyarakat di Kelurahan Agrowisata, Kecamatan Rumbai menjadi Kampung Tangguh Nusantara.

Yang nantinya bisa tangguh dalam empat hal,”yakni tangguh menjaga keamanan lingkungan, kesehatan masyarakat, menjaga ketahanan pangan dan menggerakkan masyarakat yang memiliki keahlian lewat pelatihan.

Kita berupaya mewujudkan ketangguhan ini. Semua itu harus ada kerjasama semua pihak,” tambahny,Firdaus .

Walikota Firdaus mengajak masyarakat waspada menjaga keamanan dan lingkungan.

Mari bersama menjaga kebersihan lingkungan agar masyarakat sehat serta dan berkomitmen menjaga kesehatan. Satu caranya dengan menjadikan kawasan itu bebas rokok.

Sedangkan untuk ketahanan pangan, masyarakat punya kesempatan besar mengelola pertanian.

“Dimana mereka bisa menanam hortikultura,dan masyarakat pun mengolah hasil pertanian menjadi produk lain seperti tepung mocaf.

Ada juga budi daya ikan patin.Ada ikan segar,dan juga membuat produk olahan ikan,”jelasnya,Firdaus.

Walikota Firdaus juga berharap ,semoga kelurahan ini seperti namanya merupakan lokasi pengembangan wisata agro Pekanbaru juga menjadi satu wisata halal di nusantara.tutupnya.(Alin HMS/Af)

 

print