Thursday , June 13 2024
Home / Daerah / K A M P A R / MTQ ke-49 Kabupaten Kampar di Kecamatan Tambang, Panitia Siapkan 64 Pemondokan Kafilah

MTQ ke-49 Kabupaten Kampar di Kecamatan Tambang, Panitia Siapkan 64 Pemondokan Kafilah

BANGKINANG, BerkasRiau.com – Perhelatan lomba seni baca Al-Qur’an Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-49 tahun 2018 tingkat Kabupaten Kampar tinggal beberapa minggu lagi, oleh sebab itu berbagai persiapan telah dilakukan oleh panitia baik dari Kabupaten maupun dari panitia lokal Kecamatan Tambang yang menjadi tuan rumah pada MTQ kali ini.

Persiapan terus digesa, seperti pembangunan astaka utama, pembangunan lokasi bazar, bangunan Dewan Juri dan Dewan Hakim dan persiapan penginapan kafilah yang akan ditempati oleh kafilah-kafilah dari 21 kecamatan se-Kabupaten Kampar.

Demikian disampaikan oleh Sekda Kampar pada saat memimpin Rapat persiapan MTQ ke-49 di lantai III Aula Rapat Kantor Bupati Kampar Bangkinang, Rabu, (4/4/18).

MTQ akan dilaksanakan tanggal 28 April – 5 Mei 2018 tersebut hendaknya dapat berjalan sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan. Oleh sebab itu mari kita persaipakan segala sesuatunya sesuai Surat Keputusan dan tanggung jawab yang telah diberikan, kata Yusri.

“Mulai dari sekarang mari kita sosialisasikan dan sebarkan informasi terhadap pelaksnaan MTQ tingkat Kabupaten Kampar ini, semoga penyelenggaran dapat berjalan sukses dan lancar,” ajak Yusri.

Khusus untuk penginapan Sekda meminta kepada panitia dan panitia lokal untuk dapat mempersiapkan pemondokan yang layak untuk kafilah.

“Saya minta panitia dapat mecarikaan tempat yang layak bagi kafilah, ketersediaan air juga harus diperhatikan. Dua hari lagi akan kita cek bersama tim kesehatan,” ungkap Yusri.

Lokasi acara di halaman Kantor Camat Tambang. akan ada bazar yang menyediakan produk UMKM Kampar.

Sementara itu kepala Desa Sungai Pinang Rusman HMA menyampaikan bahwa pihaknya telah mendata 64 rumah pemondokan kafilah. Rumah tersebut siap untuk diferifikasi dan dicek kelayakannya. Rumah tersebut tersebar di berbagai lokasi yang tidak jauh dari akses menuju ketempat perlombaan Musabaqah. (red).

 

print