Tuesday , July 16 2024
Home / Daerah / K A M P A R / Dr Mawardi Akan Menjadi Khatib Idul Fitri di Masjid Jami’ Islamik Center

Dr Mawardi Akan Menjadi Khatib Idul Fitri di Masjid Jami’ Islamik Center

BANGKINANG, BerkasRiau.com – Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Kampar, Dr H Mawardi Muhammad Sholeh Lc MA, akan menjadi Khatib hari raya idul fitri 1438 H/ 2017 M di Masjid Jami’ Al-Ihsan Markaz Islamik Kab. Kampar. Demikian disampaikan Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Kampar Drs H Alfian MAg, melalui Humas Kemenag Kampar Gustika Rahman SPdI, hari kamis (22/06) diruang kerjanya.

Agus mengatakan, menjadi khatibnya Abuya Dr Mawardi ini atas komunikasi baik kita dari Kementerian Agama Kab. Kampar ( Bapak Kakan Kemenag dan Bapak Kepala Subbag T.U H Muhammad Hakam MAg) dengan Bapak Bupati Kampar H Azis Zaenal SH MM, dan dengan Kabag Kesra Pemda Kab. Kampar, pada acara Buka bersama di Balai Bupati Kampar pada beberapa waktu yang lalu. 

Yang mana banyak dari kalangan masyarakat Kab. Kampar yang ingin sosok Dr Mawardi Kembali hadir di Kab. Kampar dalam memberikan pencerahan dan kesejukan, terutama menjadi khatib sholat hari raya idul fitri di Masjid kebanggaan Masyarakat Kampar yakni Masjid Jami’ Al-Ihsan Markaz Islamik Kab. Kampar, jelas Agus.

Untuk itu, kita sengaja menyampaikan keinginan masyarakat ini kepada Bapak Bupati, dan Alhamdulillah Bapak Bupati kita menanggapinya dengan baik, dan memang keinginan Bapak Bupati ini juga sama dengan keinginan masyarakat dan juga telah ada dibenaknya untuk menjadikan Dr Mawardi sebagai khatib sholat idul fitri di Islamik Center Bangkinang, terang Agus.

Oleh karena itu, Bapak Bupati langsung memerintahkan Kabag Kesra untuk membuat surat agar pada pelaksanaan sholat hari raya idul fitri nanti, Dr Mawardi bisa menjadi khatibnya. Sementara itu untuk imam sholat idul fitri diminta kesedian Ustads H Muhammad Zidan Lc, beber Agus.

Untuk diketahui juga, pelaksanaan sholat hari raya idul fitri tingkat Kabupaten Kampar tahun ini akan dipusatkan di Masjid Jami’ Al-Ihsan Markaz Islamik Center Kab. Kampar. Yang mana pelaksanaannya akan dilaksanakan pada hari Ahad/minggu tanggal 24 juni 2017 (1 Syawal 1438 H), pukul 07.30 WIB, pungkas Agus. (rls/ags/usm).

print