Sunday , April 14 2024
Home / Daerah / ROKAN HILIR / Kaum Wanita di Rohil Serbu Pasar Murah

Kaum Wanita di Rohil Serbu Pasar Murah

ROHIL, BerkasRiau.com – Ratusan kaum wanita (ibu-ibu red) menyerbu pasar murah yang ditaja oleh tim Penggerak PKK, Dharma Wanita dan TPID Kabupaten Rokan Hilir di depan Kantor Badan Pengelola Keuangan dan Aset daerah (BPKAD) Rokan Hilir, Selasa (13/6/2017) sore.

Pasar murah ini digelar untuk membantu warga kurang mampu. Karena harga sembikan bahan pokok (sembako) selama ramadhan hingga sampai hari raya idul fitri nanti akan mengalami kenaikan.

“Pasar murah ini kami laksanakan selama tiga hari yang dimulai pukul 15.00 WIB. Kegiatan ini juga rutin kami gelar setiap tahunnya,” kata Kata Ketua Tim PKK Rohil Hj Wan Mardiana Suyatno.

Panitia menyediakan stok sembako cukup banyak, dijelaskannha diantaranya yakni gula pasir, minyak goreng, cabe merah, sirup, dan telur. “Harganya memang jauh murah, misal harga cabe di pasar 1 Kg Rp12 ribu disini Rp6 ribu, gula pasir di pasar 1 Kg Rp13 ribu disini cuma Rp10 ribu,” jelasnya.

Mardiana menambahkan, untuk hari kedua pasar murah akan digelar di lapangan Perteba atau disamping Mess Pemda Rohil Jalan Perwira, Bagansiapiapi.”Dihari pertama ini kurang tertib sebab itu besok pakai kupon,”katanya

Ia juga menghimbau kepada setiap kecamatan untuk menggelar kegiatan yang sama. “Semoga saja dengan adanya harga murah yang ditujukan kepada masyarakat kurang mampu sedikit membantu mereka,”tutupnya.(nton)

print