Tuesday , July 16 2024
Home / Daerah / K A M P A R / Persiapan Sudah 50 peraen, Ratusan Pembalap Motor Akan Berlaga di Kejurda IMI Azis-Catur

Persiapan Sudah 50 peraen, Ratusan Pembalap Motor Akan Berlaga di Kejurda IMI Azis-Catur

BANGKINANG, BerkasRiau.com – Jika tidak ada aral melintang, ratusan pembalap motor akan berlaga di Kejuaraan Daerah (Kejurda) Balap Motor Azis-Catur Championship seri 1 yang ditaja oleh Ikatan Motor Indonesia (IMI) pada Sabtu-Minggu (13-14).

“Sejauh ini, persiapan kita sudah hampir rampung, dan semenjak pendaftaran dibuka para pembalap motor sudah banyak yang mendaftar dan memboking nomor urut,” ungkap ketua panitia H.Hendri ketika konferai pers, Rabu (10/5/2017).

Hendri menjelaskan, pada kejurda kali ini memperebutkan hadiah utama 1 unit sepeda motor dan Tabanas bernilai jutaan rupiah untuk seri 1 sampai 3. Selain itu tersedia juga hadiah hadiah menarik lainnya.

“Ada 11 class yang akan diperlombakan pada kejurda kali ini. Untuk class utama Motor Prix 1,2,3,4,5 dan 6. Dan untuk Sprting Class ada bebek 4 Tak,Matic Tune Up sampai dengan 130 CC Open, Matic 115 CC Standart Pemula Riau, Bebek 4 Tak130 CC Lokal Kampar, Bebek 4 Tak 110 Standart Lokal Riau (Khusus Porprov 2017),” jelas lelaki yang merupakan Koordinator wilayah IMI Kampar saat didampingi Sekretaris panitia Reza Pahlevi.

Ditambahkannya, Kejurda Balap Motor Azis – Catur Champioship ini ditargetkan akan diikuti oleh 250 starter dari region Sumatra yaitu Medan, Jambi, Sumatra Barat, dan Riau.

“Menurut rencana pada hari Sabtu (13/05/2017) akan dilaksanakan latihan resmi dan kualifikasi yang dimulai pada pukul 10.00 wib pagi sampai dengan pukul 17.00 wib. Dan untuk tiket dijual Rp 15.000 rupiah pada hari Sabtu dan Rp 25.000 rupiah pada hari minggu (final),” tutupnya.

Sementara itu, Azis Zaenal sebagai sponsor dalam arahannya menyampaikan, terimaksih kepada IMI yang telah menaja balap motor dalam rangka persiapan menghadapi porprov.” Jujur, saya merasa bangga dan senang dengan adannya kejuaraan balap motor ini. Ini mungkin kejuaraan pertama yang ada di Kabupaten Kampar,” ujarnya.

“Kedepan, saya berharap juga ada event-event olahraga yang lain. Kerjasama KONI dan masyarakat khususnya anak-anak muda Kampar diharapkan bisa memajukan bisang olahraga di Kabupaten Kampar,” harap Azis.

Selain Azis Zaenal tampak hadir dalam konferensi pers ini, wakil Bupati terpilih, Catur Sugeng, Sekretaris Koni Kampar, Emil Budiyono, pengurus IMI Kampar dan sejumlah awak media.(def)

print