Sunday , April 14 2024
Home / Hukrim / 11 Mayat Ditemukan Terapung di Pulau Bintan

11 Mayat Ditemukan Terapung di Pulau Bintan

PULAU BINTAN, BerkasRiau.com – Polda Kepri bersama dengan TNI menemukan sebanyak 11 mayat yang terapung di perairan Pulau Bintan pada Jumat (27/1) pagi.

Mayat yang diperkirakan sudah meninggal semenjak 3 hingga 4 hari lalu ini, diduga korban dari kecelakaan kapal TKI yang tenggelam di Perairan Johor pada 23 Januari lalu.

“Saat ini semua mayat di Rumak Sakit Bhayangkara untuk diindentifikasi,” kata Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol, S Erlangga, Jumat (27/1) lalu.

Ia menjelaskan mayat ini mulanya ditemukan di perairan Tanjung Berakit, Bintan. Di sana ditemukan beberapa korban, lalu dilakukan penelusuran oleh pihak kepolisian dan TNI AL.

Sehingga akhirnya ditemukan 11 mayat yang sudah dalam keadaan cukup menggenaskan. Erlangga mengatakan identifikasi korban akan dilakukan pada Jumat (27/1) malam.

“Jadi kami belum tahu berapa orang perempuan atau laki-laki,” tuturnya.

Saat ini disebutkan Erlangga pihaknya masih melakukan pencarian terhadap korban kapal yang membawa TKI ilegal tersebut. Pencarian dipusatkan di perairan Bintan. Hal ini disebabkan arus cukup kuat dari arah utara menuju Kepri.

Mayat-mayat ini dibawa melalui pelabuhan Provinsi Kepri, di Telagapunggur dengan kapal milik KPLP. Pihak kepolisian sudah memasukan mayat-mayat dalam kantung jenazah.

Namun ada satu mayat belum sempat dimasukan ke dalam kantung. Kondisi mayat sangat sulit identifikasi perempuan atau laki-laki. Karena badan mayat sudah membengkak akibat sudah berhari-hari terapung di laut.

Mengenai penyelidikan kasus ini, Erlangga mengatakan pihaknya sedang melakukan koordinasi dengan perwakilan Polri di Johor. “Nanti kami minta LO, melakukan penyelidikan dan pemeriksaan terhadap korban yang selamat,” ujarnya.(dtr)

Editor: Defrizal

print