Friday , June 14 2024
Home / Daerah / K A M P A R / Begini Spesifikasi Surat Suara Pilkada Kampar
Baliho Pasangan Calon Bupati-Wakil Bupati Kampar 2017.

Begini Spesifikasi Surat Suara Pilkada Kampar

BANGKINANG, BerkasRiau.com – PT. Temprina Media Grafika merupakan perusahaan rekanan dalam pengadaan surat suara Pilkada Kampar 2017. Perusahaan yang berkedudukan di Surabaya ini memenangkan tender yang dibuka oleh KPU RI melalui sistem pengadaan elektronik (LPSE).

Berdasarkan penelusuran tribunpekanbaru.com pada laman e-katalog Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP), surat suara untuk Pilkada Kampar berbahan HVS 80 gram ukuran 34,5 sentimeter x 27 sentimeter. Bahan kertas memiliki tingkat kecerahan 85 persen.

Surat suara dicetak dengan dua muka full colour dan diberi tanda pengaman berupa mikroteks yang ditetapkan oleh KPU. Adapun anggaran surat suara ini senilai Rp. 320 per lembar.

Adapun surat suara yang akan dicetak sesuai jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) yakni, 480.967 pemilih. Ditambah 2,5 persen dari jumlah DPT per TPS.

Komisioner KPU Kampar Devisi Logistik, Ahmad Dahlan mengemukakan, surat suara akan dicetak di Bekasi, cabang dari PT. Temprina Media Grafika. “Supaya kita mudah koordinasinya. Urusan kita kan sering ke Jakarta. Jadi (Bekasi) lebih dekat,” ujarnya, Senin (9/1/2017) sore.

Menurut Dahlan, pengadaan tinta sidik jari, segel dan hologram dilaksanakan oleh perusahaan rekanan yang lain. Sayangnya, ia tidak ingat nama perusahaan pemenang tender pengadaan tersebut.

Dahlan mengatakan, KPU Kampar sudah berkoordinasi dengan perusahaan rekanan. Namun proses pengadaan belum dimulai. “Belum ada yang produksi. Sekarang kita lagi nunggu tanggal produksi dari perusahaan,” ujarnya. (tribunpekanbaru.com).

Editor: Defrizal

print