Wednesday , May 22 2024
Home / Daerah / K A M P A R / Pengurus DPD PJI Kampar Resmi Dilantik
Usai dilantik Pengurus PJI foto bersama

Pengurus DPD PJI Kampar Resmi Dilantik

BANGKINANG, BerkasRiau.com – Puluhan  Pengurus Persatuan Jurnalis Indonesia (PJI) Kabupaten Kampar, Selasa (6/12) secara resmi dilantik oleh ketua DPW Riau Khairuddin Al-Yong Riau.

Acara pelantikan PJI Kabupaten Kampar dilaksanakan di gedung guru Bangkinang, dihadiri ketua Umum DPP PJI Basybursyah, Kapolres Kampar AKBP Edi Sumardi Priadinata, Dandim Kampar, Danyon, Ketua PN bangkinang, Kejaksaan Negeri Bangkinang, Anggota DPRD Kampr Triska Felly dan kepengurusan PJI, Ketua PWI Cabang Kampar Aprizal dan tamu undangan lain.

PJI hadir di Kabupaten Kampar mengusung tema “melalu Jurnalis kita angkat potensi wisata kampar”.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Kampar menyampaikan hadirnya PJI di Kampar merupakan hal positif. Untuk itu harus bisa mereformasi diri sesuai perkembangan zaman. Saat ini semua orang visa saja menjadi wartawan.

Namun hendaknya menjadi tolak ukur dalam memberikan edukasi di tengah masyarakat sebab masyarakat sangat mudah mengakses infoemasi.

Saya yakin pengurus pji merupaqkan org org terbaik yg dapat memberikan edulkasi yg baik. Kami sangat menyambut baik hal ini.

Lebih jauh kapolres menyampaikan saat ini dalam proses pilkada  dapat mengedepankan agar peranan, agar media dapat menciptakan situasi kondsif  yang dapat menyejukkan suasana.

Fakta integritas dibacakan dan ditandatangani salah satu isinya mengedepankan kode etik dan menjujung tinggi uu pokok pers no 40 tahun 1999.

Ketua DPD PJI Kampar, Abu Nazar, peran media dalam mempromosikan daerah sangat besar.

“Kami angkat tema itu agar potensi wisata kampar dapat tergarap dengan baik sehingga dapat dikenali turis lokal dan mancanegara. Ketika potensi wisata ini diangkat tentua adanya peningkatan ekonomi masyarakat, untuk itu kita berharap anggota PJI kab kampar dapat mengangkat potesi tersebut,”

Sementara itu, Hendri Domo sebagai ketua panitia pelantikan mengatakan, suksesnya kegiatan ini berdasarkan kerja keras antara panitia dan pengurus yang baru terpilih.

“Kita harapkan, persatuan dan kesatuan bisa selalu terjaga, serta PWI dan PJI bisa saling bekerja sama,” katanya.(lan)

Editor: Defrizal

print