Tuesday , July 16 2024
Home / Lingkungan / Limbah PT Malindo Feed Mild Terus Disorot Komponen
Salah seorang warga sedang menunjuk ke arah sungai yang tercemar oleh limbah PT Malindo Vit Mild perusahaan yang bergerak dibagian pengembangan ayam potong.

Limbah PT Malindo Feed Mild Terus Disorot Komponen

KAMPAR (BerkasRiau.com) – Dampak pencemaran limbah PT Malindo Feed Mild (MFM) yang telah menyebabkan pengguna air Danau Simbat terjangkit penyakit gatal-gatal menjadi perhatian KNPI Kecamatan Kampar Timur.

Ketua PK KNPI Kecamtan Kampar Timur, Joni Paslah dan rombongan, Selasa (15/11) mendatangi PT MFM. Kedatangan rombongan KNPI Kecamatan Kampar Timur diterima oleh manager produksi Perusahaan, Bambang di rumah dinasnya di Komplek perusahaan.

Dalam kesempatan itu, Joni melalui Manager perusahaan meminta agar pihak perusahaan dapat memperbaiki sistem pengolahan limbah perusahaan. Dikatakan air yang dibuang perusahaan ke Danau Simbat mesti sudah memenuhi persyaratan. Sehingga tidak menimbulkan dampak kepada pengguna air Danau Simbat.

“Saya minta agar pihak perusahaan memperbaiki sistem pengolahan limbah”, Ujarnya.

Selain itu Joni juga mengharapkan pihak perusahaan peduli dengan masyarakat sekitar. Dimana selama ini pihak perusahaan terkesan fakum. “Kita minta pihak perusahaan peduli dengan masyarakat sekitar sesuai dengan peraturan perundangan yang ada”, ujar Joni

Sementara itu Manager PT MVM, Bambang mengatakan pihaknya akan berupaya menanggapi aspirasi masyarakat sekitar dengan membuat laporan keatasan. Diakuinya, saat ini pihaknya hanya menangani persoalan produksi semata. Dengan adanya masukan dari pengurus KNPI Kecamatan Kampar Timur kita berupaya membicarakan hal ini kepada pihak managemen perusahaan.

“Mudah-mudahan apa yang menjadi aspirasi dan masukan dapat dilkabulkan”, Ujarnya. (lan) 

Editor : Defrizal

print