Wednesday , May 22 2024
Home / Daerah / BENGKALIS / Polda Riau Tindak Oknum Polri Sebagai Beking Kasus Ilegal Logging

Polda Riau Tindak Oknum Polri Sebagai Beking Kasus Ilegal Logging

Pekanbaru (BerkasRiau.com)  – Kepolisian Resor (Polres) Bengkalis bersama Dandim serta pihak BBKSDA berhasil  mengungkap tersangka dalam kepemilikan kurang lebih 90 kubik kayu olahan dugaan hasil pembalakan legal loging, Minggu (2/10/2016) lalu di dusun Sidodadi, Desa Tasik Kerikil, Kecamatan Bukit Batu, Kabupaten Bengkalis, akhirnya membuahkan hasil.

“Kepemilikan kurang lebih 90 kubik kayu olahan ilegal logging ini telah melilit salah orang tersangka dari anggota Polri Bhabinkamtibmas dan TNI sebagai beking untuk memuluskan aksinya, ” ungkap Kabid Humas Polda Riau, AKBP Guntur Aryo Tejo kepada berkasriau.com, Senin (10/10/2016) siang.

Lebih lanjut Guntur mengatakan bahwa Kapolda Riau, Brigjen Pol Zulkarnain Adinegara merasa resah terkait yang melibatkan anggotanya tersangkut dalam aksi pembalakan liar tersebut. Kemudian dari hasil penyelidikan, ada 4 tersangka dalam kasus ilegal logging di Cagar Biosfer di Bengkalis, satu diantaranya oknum anggota Polri dan tiga lainnya oknum  anggota TNI.

“Yang bersangkuan sudah diamankan dan sedang dilakukan pemeriksaan lebih lanjut, ” kata Guntur.

Sementara itu, Kapolda meminta bagian penindakan agar mejerat oknum Polisi dengan undang-undang yang berkaitan kasus ilegal logging.
Selain itu, Kapolda juga menegaskan, segera meminta jajarannya segera mencari tokenya. Karena menurut laporan yang diterimanya, toke sudah kabur.

“Kapolda Riau mintak agar segera diburu toke besarnya yang terlebih dahulu duluan melarikan diri. Dan kepada oknum anggota Polrinya segera ditindak sesuai dengan Undang-Undang yang berlaku terkait ilegal logging, ” jelas Guntur.

Sambung Guntur menjelaskan, identitas tokenya sudah kita dapatkan, sementara masih terus kita buru dimana keberadaannya. “Identitas tokenya sudah kita kantongi, segera kita akan ketahui keberadaannya, ” pungkas Guntur.(hel)

Editor : Defrizal

print