Sunday , April 14 2024
Home / Hukrim / Kapolda Riau Yang Baru Akan Evaluasi SP3 Kasus Pembakaran Hutan dan Lahan
Kapolda Riau, Brigjen Pol Zulkarnain (Foto: Chairul Hadi/GoRiau.com)

Kapolda Riau Yang Baru Akan Evaluasi SP3 Kasus Pembakaran Hutan dan Lahan

Pekanbaru (BR) – Kapolda Riau yang baru, Brigjen Pol. Zulkarnain berjanji bakal segera menyelesaikan kisruh terkait dihentikannya penyelidikan 15 perusahaan yang diduga melakukan pembakaran hutan dan lahan  di Provinsi Riau.

“Saya diperintahkan atasan untuk mengevaluasi soal SP3. Nanti segera kita bentuk tim dan saya mohon bantuan rekan aktivis atau pihak ketiga lah. Bantu kami soal praperadilan itu,” ungkap Zulkarnain, Sabtu (1/10) sore di Pekanbaru.

Lebih lanjut Kapolda Riau menyatakan akan memberikan akses kepada pihak manapun yang meminta berkas SP3, untuk diajukan dalam praperadilan nanti. “Kami berikan akses, nanti SP3-nya kami berikan dan akan kita selesaikan secara bersama-sama “.

Selain itu, Zulkarnain juga menghimbau agar masyarakat tidak membakar lahan dan merusak hutan. “Banyak yang dihukum dan di penjara, tapi kami bukan senang melakukan itu. Dimohonkan kesadaran masyarakat,” harapnya.

“Yang penting hutan jangan dibakar dan dijarah habis-habisan. Saya berdoa hujan terus di Riau, tapi nggak mungkinnya itu, mesti adanya panasnya di Bumi ini, tapi jangan dibakar yang penting,” canda mantan Kapolda Maluku Utara ini. (red/goriau).

print