Friday , June 14 2024
Home / Daerah / ROKAN HILIR / Pembunuh Wanita Muda di Kamar Hotel Baganbatu Tertangkap
SF alias Ipan, pelaku dugaan pembunuhan Arta.

Pembunuh Wanita Muda di Kamar Hotel Baganbatu Tertangkap

Rohil (BR) – Delapan hari melakukan proses penyelidikan, Polres Rokan Hilir (Rohil) akhirnya berhasil meringkus pelaku pembunuhan wanita muda berinisial SH alias Arta, yang ditemukan meregang nyawa di kamar sebuah hotel di daerah Baganbatu, Kabupaten Rohil.

Pelaku pembunuhan tersebut adalah SF alias Ipan (32 th) yang dibekuk saat berada di rumah mertuanya pada Kamis (29/9) dan setelah diinterogasi Ipan mengakui perbuatannya.

Pembunuhan tersebut dilakukan hanya karena masalah sepele. Ipan nekat menghabisi nyawa Arta pada 21 September 2016 lalu lantaran korban memergoki pelaku pada saat hendak melarikan handphone miliknya korban dari kamar hotel.

Ketika itu Arta terbangun dari tidur dan melihat aksi Ipan. Takut ketahuan, pelaku spontan mencekiknya (dipiting, red) dari belakang hingga tewas. Setelah memastikan korban tak bernyawa, Ipan pun melarikan diri dan membawa handphone tersebut.

“Kita juga menyita barang bukti handphone yang dicuri pelaku dan pelaku sekarang sudah kita amankan di Mapolsek Bagan Sinembah untuk dimintai keterangan,” ujar Kapolres Rohil, AKBP Hendri Posma Lubis, Sabtu (1/10) malam.

Kematian Arta pertama kali diketahui temannya yang berniat hendak membangunkan korban. Namun ternyata tubuh wanita asal Sumatera Utara ini sudah kaku. Kecurigaan polisi muncul, lantaran handphone Arta juga ikut raib. (red/goriau)

print