Thursday , August 11 2022
Home / Daerah / K A M P A R / WFC Kembali Direncanakan di Bangun Oleh Pj Bupati Kamsol

WFC Kembali Direncanakan di Bangun Oleh Pj Bupati Kamsol

Kampar, BerkasRiau.com – Pj Bupati Kampar Dr. H. Kamsol, MM berniat melanjuti pembangunan Water front City (WFC). Dalam upaya mewujudkan rencana pembangunan tersebut, Bupati Kamsol akan bekerjasama dengan Kementerian PU PR melalui Anggota DPR RI Dr. Syahrul Aidi Ma’azat.

Hal itu, dikatakan Pj Bupati Kamsol saat melakukan peninjauan lokasi kawasan WFC di jembatan kembang Bangkinang Kota, bersama Sekdakab Drs. H. Yusri, M.Si beserta Syahrul Aidi Ma’azat dan beberapa pejabat Kampar lainnya, Bangkinang Kota, Ahad (3/7/2022).

“Pelaksanaan pembangunan WFC ini nantinya akan kita mulai dengan pembangunan turap, Pemda Kampar akan menggandeng Kementerian PU PR melalui Anggota DPR RI Ustadz Syahrul Aidi,” ujar Kamsol.

Seteleh selesai turap, pembangunan akan kita lanjutkan dengan pembangunan sarana olahraga santai dan Puja Sera. Di areal tepi sungai atau puja sera nantinya juga akan disajikan makanan khas Kampar.

“Bukan hanya turap, di areal WFC ini nantinya juga akan kita bangun sarana Olahraga santai dan Puja Sera khusus menyajikan makanan khas Kabupaten Kampar,” cetus mantan Sekda Meranti tersebut.

Lanjut, Kamsol inginkan pembangunan WFC harus dilakukan segera mungkin. Hal itu, tak lepas dari penyambutan pembukaan Tol Pekanbaru -Sumatra Barat. Bangkinang Kota salahsatu pintu exit Tol nya.

“Dengan demikian akan banyak kendaraan dari Sumbar-Pekanbaru maupun sebaliknya akan singgah di Bangkinang, inilah yang kita persiapkan,” terang Tokoh pendidikan Riau tersebut.

Dengan adanya WFC ini nantinya akan meningkatkan ekonomi masyarakat. Kampar beruntung, saat ini ada Putra Kampar Syahrul Aidi di Senayan, ucap Kamsol.

Selain perencanaan pembangunan WFC, Pj Bupati Kamsol juga membahas terkait pasar Ramayana Bangkinang. Saat ini pasar Ramayana kosong dikarenakan tidak ada pembeli.

“Kita akan pelajari kembali apa yang menjadi masalah pembeli tidak mau ke dalam ramayana dan akhirnya penjual lari keluar ramayana,” ungkap Kamsol.

Sementara itu Anggota DPR RI Dr Syahrul Aidi Ma’ azat, Lc.MA akan sepenuhnya memperjuangkan Kampar di Senayan. Melalui Kementrian-kementrian, kita akan selalu berupaya melakukan kerja sama dalam programnya untuk pembangunan infrastruktur di Kabupaten Kampar. (Red)

print

Check Also

Putri Kampar, Rahmanda Nathasa Raih Juara 3 pada Ajang Bergengsi Remaja Tingkat Nasional 2022

Bangkinang, BerkasRiau.com – Berangkat dari dukungan dan support dari Penjabat Bupati Kampar dan seluruh elemen …