Thursday , August 11 2022
Home / Daerah / PEKANBARU / Jadi Saksi Nikah, Pj Bupati Kampar Serahkan “Buku Nikah” Kepada Kedua Mempelai

Jadi Saksi Nikah, Pj Bupati Kampar Serahkan “Buku Nikah” Kepada Kedua Mempelai

Pekanbaru, BerkasRiau.com – Pejabat (Pj) Bupati Kampar Dr. H. Kamsol, MM menghadiri sekaligus menjadi saksi Nikah pasangan pengantin Amani Nabilah, S.Pd dengan Aktor Dinata, A.Md.P. Nikah kedua mempelai tersebut dipusatkan di kediaman rumah keluarga mempelai wanita, dijalan Kandis Pekanbaru, Sabtu (2/7/2022).

Amani Nabilah merupakan anak dari pasangan Drs. Fakhrul Kamal, M.pd dan Elidawati, S.Ag., sedangkan Aktor Adinata adalah merupakan anak dari pasangan Hermansyah (Alm) dan Nurjasmi (Alm).

Usai Akad Nikah, Pj Bupati Kamsol mengucap syukur atas berlangsungnya akad nikah berjalan dengan lancar. Selain itu, Bupati Kamsol menyerahkan dua buah buku nikah kepada kedua mempelai.


“Buku nikah ini adalah sebagai bukti bahwa ananda ananda telah sah menjadi pasangan suami-istri,” kata Kamsol.

Kamsol yang ditunjuk sebagai Pj Bupati Kampar menggantikan Bupati Catur Sugeng Susanto yang telah habis masa jabatannya itu, mendoakan kedua mempelai.

“Semoga mempelai ini dapat mewujudkan keluarga Sakinah, Mawadah, Warahmah sampai akhir hayat,” Doa Bupati Kampar kepada kedua mempelai.


Selain itu, Pj Bupati Kamsol memberikan nasihat dan pesan kepada kedua mempelai sukses dalam berkeluarga kepada kedua mempelai.

“Dalam berkeluarga jangan ada saling curiga dan jangan ada saling menyimpan rahasia, itulah yang paling penting dijaga dalam berumah tangga,” pesan Pj Bupati Kamsol kepada Amani dan Aktor.

Ditempat yang sama Ketua Dewan Pimpinan Harian Lembaga Adat Melayu Riau (DPH LAMR) Kabupaten Kampar Dr. KH. Muhammad Alwi Arifin, Lc menghadiri acara Akan nikah anak Sekretaris LAMR Kampar tersebut.


Dr. KH. Muhammad Alwi Arifin, Lc menyampaikan hari ini anak anak kita melangsungkan Akad Pernikahan lebih tepatnya pulang mantu namanya ini ya.

“Inilah yang diharapkan oleh bangsa kita hari ini, semakin banyak yang berkeluarga dengan sah secara adat, sah secara undang-undang. Tentunya anak cucu kita akan memiliki kualitas yang baik, ketimbang tidak dilakukan secara baik,” ujar Buya Alwi sapaan Dr. KH. Muhammad Alwi Arifin, Lc.

Lanjut, untuk momen-momen seperti ini lah yang akan terus kita dukung dan semua pihak untuk mendukung, agar semangat baru untuk anak anak muda mencapai keinginannya memiliki pernikahan yang sah, kata Buya Alwi.


“Semoga Anak kamanakan kami ini menjadi keluarga bahagia sakinah, mawadah, dan warahmah dan kemudian mendapatkan anak cucu soleh dan soleha,” doa Buya Alwi kepada kedua mempelai.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah Asosiasi Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia Prov Riau Abdoel Rachman Can, juga turut mendoakan kedua mempelai.

“Semoga Anak kamanakan kami ini menjadi keluarga bahagia sakinah, mawadah, dan warahmah dan kemudian mendapatkan anak cucu soleh dan soleha,” uja Rachman Can.

Sementara itu, Fakhrul Kamal orang tua mempelai dari pihak perempuan mengucapkan terimakasih kepada Bapak Pj Bupati Kampar Dr. H. Kamsol, MM yang telah bersedia menghadiri dan sekaligus menjadi saksi di Akad Nikah buah hatinya tersebut.

“Terima kasih kepada Bapak Pj Bupati Kampar, terima kasih kepada Abuya H. Ala Iddin Aidarus Ghani, Lc dan istri, kepada Ketua DPH LAMR Kampar serta seluruh keluarga, sanak famili dan para undangan yang telah datang hadir di perhelatan pernikahan anak kami ini, ungkap Fakhrul Kamal yang saat ini menjabat sebagai Sekretaris LAMR Kampar. (Red)

print

Check Also

Wakapolri Komjen Pol Gatot Edi Resmi Jadi Anggota Kehormatan Alumni UNRI

Pekanbaru, BerkasRiau.com – Wakil Kepala Kepolisian Republik Indonesia Komjen Pol DR. Gatot Eddy Pramono Msi …