Wednesday , July 6 2022
Home / Advertorial / HUT Kabupaten Kampar Ke-71, Ketua DPRD Pimpin Rapat Paripurna Istimewa Hari Jadi

HUT Kabupaten Kampar Ke-71, Ketua DPRD Pimpin Rapat Paripurna Istimewa Hari Jadi

Kampar, BerkasRiau.com – Memperingati hari jadi Kabupaten Kampar ke-71 tahun 2021, DPRD Kampar menggelar Rapat Paripurna HUT ke-71 yang dipimpin oleh Ketua DPRD Kampar, Muhammad Faisal, ST., Sabtu 6 Februari 2021.

Ketua DPRD Kabupaten Kampar Muhammad Faisal ST, mengajak seluruh komponen masyarakat bersama-sama ikut berkontribusi membangun Kampar. Sebab menurut Faisal, Kampar harus maju dan bangkit, bersatu padu dalam kebersamaan dan keberagaman.

“Insya Allah kita bisa lebih berinovasi dan menggali potensi-potensi daerah serta senantiasa melibatkan masyarakat umum yang ada di Kabupaten Kampar, jangan sampai kita menjadi penonton di negeri sendiri,” ucap Muhammad Faisal ST.

Ketua DPRD Kabupaten Kampar Muhammad Faisal ST, Saat memimpin Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-71 Kabupaten Kampar, tepat pukul 10.00 WIB bertempat di gedung DPRD Kampar.

Dalam paripurna ini, Ketua DPRD membuka sidang didampingi Wakil Ketua DPRD Kampar Repol SAg, Fahmil serta Toni Hidayat.

Sementara itu Bupati Kampar H Catur Sugeng Susanto mengatakan, tepat pada Hari Jadi Kabupaten Kampar ke-71 ini pantas bersyukur karena keberhasilan pencapaian progres pembangunan. “Bidang Kesehatan, anggaran yang kita alokasikan di bidang ini kita kucurkan untuk peningkatan pelayanan kesehatan masyarakat khususnya untuk pengadaan mobil ambulan yang diperuntukkan kepada setiap desa yang ada di Kabupaten Kampar ini,” ungkap Bupati Kampar, Catur Sugeng Susanto, dalam sambutan pada Sidang Istimewa Paripurna Hari Jadi Kabupaten Kampar Ke-71 di Ruang Sidang DPRD Bangkinang, Sabtu, (6/2/2021).

Sementara untuk penanggulangan dan pencegahan Covid-19 di alokasikan dana sebesar Rp.18,6 miliar. Pemerintah Kabupaten Kampar juga telah menyiapkan tempat-tempat isolasi bagi masyarakat yang terinfeksi virus Corona antara lain, di stanum dengan kapasitas 100 tempat tidur, Tapung 29 tempat tidur, Tapung Tapung Hilir 28 tempat tidur, XIII Koto Kampar 30 tempat tidur dan Kampar Kiri Hilir 24 tempat tidur.

Dibidang Pariwisata Bupati Kampar memaparkan sektor ini salah satu yang terdampak Covid-19, namun Bidang ini tetap bisa Survive dengan beberapa capaian yang menggembirakan diantaranya wisata Alam Batu Tilam, dengan pesona goa dan puluhan air terjun yang dikelilingi hutan belantara adat yang terjaga di Desa Kebun Tinggi Kecamatan Kampar Kiri Hulu berhasil masuk tiga besar nominasi Surga Tersembunyi Terpopuler se Indonesia pada ajang Anugerah Pesona Indonesia.

“Tahun 2019 destinasi yang kita miliki hanya tercatat 90 lokasi, namun pada tahun 2020 bertambah menjadi 107. Peredaran uang di daerah destinasi mengalami penurunan dari Rp.49 miliar lebih tahun 2019, menjadi Rp.38 miliar lebih ditahun 2020. Penurunan terbet diakibatkan oleh Covid-19, akan tetapi  sektor ini mengalami peningkatan, dari 436 orang pada 2019 menjadi 436 orang tahun 2020,”tutur Catur.

Dibidang pengelolaan keuangan Bupati Kampar memaparkan bahwa penyusunan laporan keuangan pemerintah Kabupaten Kampar dalam empat tahun berturut-turut berhasil memperoleh predikat tertinggi yaitu, Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan RI. (Adv)

print

Check Also

Cegah Karhutla, Bupati Kampar Ikuti Rakor Pengendalian Karhutla Bersama Gubernur Riau Secara Virtual

Kampar, BerkasRiau.com – Dalam upaya dan pengendalian serta pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di …