Saturday , April 10 2021
Home / Daerah / K A M P A R / Kepala Dusun Desa Pulau Baru Ajak Masyarakat Bantu Membangun Rumah Janda Lansia Umur 60 Tahun

Kepala Dusun Desa Pulau Baru Ajak Masyarakat Bantu Membangun Rumah Janda Lansia Umur 60 Tahun

Kampar, BerkasRiau.com – Kepala dusun Pulau Baru, Desa Padang Mutung, Kecamatan Kampar, gandeng masyarakat, bidan desa dan ninik mamak untuk membangun kembali rumah salah seorang warganya yang runtuh sebagian lantai rumah warga tersebut.

Andra Putra kepala dusun Pulau Baru, menyampaikan bahwa penyebab runtuhnya lantai rumah ibu Rasiar (pemilik rumah-red), disebabkan lantai yang terbuat dari kayu papan sudah lapuk. Minggu, (4/42021).

“Lantai nya terbuat dari kayu papan, jadi karena sudah lama papanya udah lapuk sehingga apa bila di pijak lantai nya akan amblas, itukan bahaya,” ujar Andra.

“Hj.Katra Delfi salah seorang Tokoh Masyarakat Desa Padang Mutung, ikut partisipasi bangun rumah ibu Rasiar”

Lanjut Andra, ibu Rasiar ini hidup sendiri, sudah lama berstatus janda, lansia berumur 60 tahun. Kepala dusun dan Kepala Desa Pulau Baru dalam tiga (3) tahun belakangan ini sudah beberapa kali mengajukan permohonan bantuan rumah layak huni/bedah rumah kepada Desa, ucapnya.

“Sudah kita ajukan permohonan bantuan rumah layak huni, bahkan pihak Desa sudah melakukan survei,Entah dengan alasan atau pertimbangan,Namun sampai sekarang tahun 2021 belum juga ibu Rasiar mendapatkan bantuan rumah layak huni,” beber Andra.

Oleh karena itu, Andra Putra selaku Kepala Dusun, Desa Pulau Baru, merangkul Tokoh masyarakat, Ninik Mamak, Bidan Desa, serta seluruh masyarakat untuk membangun rumah lansia tersebut secara swadaya.

Alhamdulillah semua komponen masyarakat dusun Pulau Baru mendukung kegiatan sosial tersebut, tambahnya.

Andra Putra, mengucapkan terimakasih kepada semua pihak terkait yang sudah membantu pembangunan rumah ibu Rasiar ini. Ia juga secara khusus mengucapkan terimakasih banyak kepada Ibu Hj. Ketra Delfi dan Ninik Mamak Kenegerian Rumbio yang telah berperan aktif membantu membangun kembali rumah permanen untuk ibu Rasiar, sehingga bisa di tempati kembali oleh ibu Rasiar lagi, tutupnya. (Red)

print

Check Also

PPJI dan KNPI Kampar Berkomitmen Akan Mematenkan Kuliner Khas Daerah di Riau

Kampar, BerkasRiau.com – Untuk memajukan usaha kuliner khas daerah di Provinsi Riau, khususnya Kabupaten Kampar. …