Saturday , April 10 2021
Home / Daerah / ROKAN HILIR / Kepala Puskesmas Rimba Melintang Tegaskan Vaksin Covid-19 Aman dan Halal

Kepala Puskesmas Rimba Melintang Tegaskan Vaksin Covid-19 Aman dan Halal

Rokan Hilir, BerkasRiau.com – Pemerintah untuk penanggulangan pandemi Covid-19 tidak hanya melaksanakan penerapan Protokol Kesehatan (Prokes), namun juga melaksanakan intervensi vaksinasi sebagai bagian dari upaya pencegahan dan penanggulangannya.

Untuk mendukung sukses dan terealisasinya langkah tersebut, UPT Puskesmas Rimba Melintang melaksanakan sosialisasi vaksinasi Covid-19, “ya, melalui bagian Promosi Kesehatan Puskesmas, itu telah kami laksanakan sosialisasi dan himbauan terkait vaksin covid 19 itu aman dan halal baik melalui media sosial dan langsung ke kantor-kantor serta langsung ke masyarakat Wilayah Kerja Puskesmas Rimba Melintang”, Ucap Plt. Kepala Puskesmas Rimba Melintang, Harjono, SKM. (06/03/2021)

Plt. Kepala Puskesmas Rimba Melintang, Harjono, SKM mengatakan tujuan dari dilaksanakannya sosialisasi vaksinasi tersebut agar masyarakat dapat mengetahui dan meyakini dengan cermat bahwa vaksinasi Covid-19 itu aman dan halal.

“Kegiatan sosialisasi vaksinasi covid-19 bertujuan untuk memberikan pengetahuan tentang vaksin covid-19 kepada lintas sektor dan seluruh elemen masyarakat bahwasanya vaksinasi itu aman dan halal. Jadi kepada seluruh elemen masyarakat jangan percaya berita yang tidak benar atau hoax tentang vaksinasi covid-19 yang tidak aman,” jelas Harjono memberi himbauan.

Lanjut Harjono, menegaskan, agar seluruh lapisan masyarakat turut serta mensukseskan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 selama masa pandemi belum berakhir.

“Kami mengajak kerja sama semua pihak agar mensukseskan pelaksanaan vaksinasi covid-19 agar pandemi ini segera berakhir dan virus corona musnah dari bumi pertiwi ini karena masyarakat sudah mempunyai kekebalan terhadap covid-19,” tegasnya.

“Vaksinasi covid-19 merupakan tanggung jawab bukan hanya dari sektor kesehatan dan jajarannya saja, namun semua ini tanggung jawab seluruh pihak lapisan masyarakat,” ucapnya.

“Namun, walau sudah ada vaksinasi covid 19, Pakai masker, cuci tangan, dan jaga jarak itu tetap. Karena ini tindakan pencegahan supaya virus covid 19 tidak masuk ke tubuh dan pandemi Covid 19 ini belum berakhir,” tutup Harjono. (Muhammad Rizki)

print

Check Also

Kapolres Rohil Hadiri Uji Coba Sambung Rumah SPAM Regional Durolis

ROHIL,BerkasRiau.com – Kapolres Rokan Hilir AKBP Nurhadi Ismanto SH SIK menghadiri giat uji coba sambung …