Tuesday , November 24 2020
Home / Daerah / K A M P A R / Meminalisir Terjadinya Permasalahan Data, KPU Kampar Update Data pemilih berkelanjutan

Meminalisir Terjadinya Permasalahan Data, KPU Kampar Update Data pemilih berkelanjutan

Kampar, BerkasRiau.com – Guna meminalisir terjadinya permasalahan data pemilih, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kampar terus melakukan update data berkelanjutan setiap bulan, sesuai dengan surat edaran KPU RI Nomor 181 tahun 2020 tentang Pemuktahiran Data Berkelanjutan tahun 2020.

Hal itu dilakukan, mengingat dalam pelaksanaan Pemilu dan Pilkada sering kali terjadi permasalahan data pemilih, kata Ketua KPU Kampar Ahmad Dahlan, Rabu (18/11/2020).

Untuk itu, bagi masyarakat yang belum terdata sebagai pemilih, kita minta untuk mendaftarkan diri ke KPU Kampar atau melalui Desa maupun lewat website KPU Kabupaten Kampar, himbaunya.

Syaratnya, lanjut Dahlan, hanya membawa KTP dan KK, serta mengisi tanggapan daftar masyarakat, baik yang meninggal maupun pemilih baru, pindah domisili dan perubahan status.

Disampaikan, bahwa pihaknya saat ini terus turun ke lapangan dalam rangka sosialisasi pemuktahiran data pemilih berkelanjutan dalam peningkatan kualitas Daftar Pemilih Tetap (DPT).

Untuk perhitungan bulan Oktober 2020, dari 250 Desa/Kelurahan di Kabupaten Kampar yang terupdate masuk data sudah 55 Desa, terang Dahlan.

“Setiap akhir bulan data dipalenokan oleh KPU Kampar dengan mengundang, Parpol, Bawaslu, Kesbangpol, Dinas PMD, Disdukcapil, Kodim 0313/Kampar dan Polres Kampar,” tuturnya.( And )

print

Check Also

Tingginya Curah Hujan, Polres Kampar Ingatkan Masyarakat Tingkatkan Kewaspadaan

Kampar, BerkasRiau.com – Tingginya curah hujan akhir-akhir ini dikhawatirkan dapat menimbulkan musibah banjir seperti pada …