Saturday , June 6 2020
Home / Daerah / K A M P A R / PLAT Peduli, Bagi Sembako dan Uang Kepada yang Membutuhkan

PLAT Peduli, Bagi Sembako dan Uang Kepada yang Membutuhkan

Kampar, BerkasRiau.com – Sebagai wujud kepekaan sosial terhadap sesama, terutama dalam situasi pandemi Covid-19 ini, Komunitas Pedal Liar Adventur atau PLAT berbagi sembako dan uang kepada masyarakat terdampak virus Corona atau Covid-19, Rabu (20/5/2020).

Menurut Idrus, Kordinastor PLAT, puluhan paket sembako dibagikan di tiga titik. yakni di Kecamatan Bangkinang Kota, Kecamatan Bangkinang, Kecamatan Salo. Bantuan diberikan kepada janda, tukang parkir dan anak yatim.

“Mereka saat ini memang sangat membutuhkan uluran tangan dari sesama,” ucapnya.

Menurut Idrus, berdasarkan rencana, sedianya di Ramadan tahun ini mereka akan menyelenggarakan buka puasa bersama. Namun, sehubungan dengan adanya wabah Corona, pemerintah menganjurkan untuk tidak melakukan berkumpul-kumpul demi memutus mata rantai penyebaran virus ini, Komunitas Sepeda Kampar, mengganti rencana buka puasa bersama anggota komunitas dengan bergotong royong mengumpulkan donasi membantu masyarakat yang sedang susah.

“Harapannya kegiatan ini diridhoi Allah dan menjadi berkah buat penerima,” ujar Idrus.

Ditambahkan Idrus, tidak hanya membagikan sembako, PLAT juga menyumbangka uang kepada gelandangan dan pengemis.

“Mudah2an kegiatan ini juga jadi peransang komunitas atau perorangan lain untuk saling membantu dan saling bahu-membahu berbagi pada sesama,” tutup Idrus kordinator kegiatan. (moreno)

print

Check Also

Pungli Tenaga Banpol Satpol PP di PD BPR Sarimadu Mulai Terungkap

Kampar, BerkasRiau.com – Dugaan pungutan liar (Pungli) terhadap 21 pegawai tidak tetap atau tenaga Banpol …