Friday , June 14 2024
Home / Daerah / K A M P A R / Forkopimda Riau Kunjungi Kampar dalam Rangka Safari Sinergitas Pemilu 2019

Forkopimda Riau Kunjungi Kampar dalam Rangka Safari Sinergitas Pemilu 2019

Bangkinang, BerkasRiau.com – Bupati Kampar H Azis Zaenal, SH, MM dan Forkopimda Kampar menyambut kedatangan Safari Sinergitas Pemilu 2019 Forkopimda Riau ke Kabupaten Kampar.

Penyambutan ini dilakukan di Rumah dinas Bupati Kampar pada hari Kamis, 26/9. Rombongan yang terdiri dari Kapolda Riau Irjenpol, Drs, Widodo Prihastopo, MM, ,Danlanud Roesmin Nurdjadin Marsma TNI Ronny Irianto Moningka, ST, MM, Kejaksaan Tinggi Riau Ujung Abdul Syakur, SH, MH, Ketua KPU Riau DR. Nurhamin, Danrem 031 WB Bigjen TNI Sonny Aprianto, SE, MM, Ketua Bawaslu Riau Rusidi Rusdan, S. Ag, M. Pdi, Ketua Pengadilan Tinggi Riau H. Adam Hidayat Abu Atiek, SH, MH, Gubernur Riau yang diwakili oleh Kepala Kesbangpol linmas Riau dan perwira tinggi Polda Riau.

Bupati Kampar saat menerima Forkopimda Riau didampingi oleh Forkopimda Kampar yakni Kapolres Kampar AKBP Andri Ananta Yudhistira, S. Ik, Ketua DPRD Kampar Ahmad Fikri, S. Ag, Wakil Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto, SH, Ketua KPU Kampar Yatarullah, Ketua MUI Kampar Ustazd Mawardi Muhammad Saleh, Lc, Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar Drs Yusri, M. Si.Ketua Bawaslu Kampar, para Rektor, pimpinan partai politik, alim ulama, serta kepala OPD dilingkungan Pemkab Kampar.

Kegiatan ini merupakan kegiatan pertama kali dilakukan dan Kampar juga merupakan Kabupaten pertama yang dikunjungi oleh Forkopimda Riau ini.
Bupati Kampar saat menyampaikan ucapan selamat datang di Kampar, semoga ini akan menjadikan Kami di Kabupaten Kampar lebih menjadi solid, makin kondusif,” kata Azis Zaenal.

Kapolda Riau Irjenpol Drs, Widodo Prihastopo, SH, dalam arahan menyampaikan ucapan kepada Bupati Kampar yang telah menyambut kedatangan kami disini.

Kita punya waktu 7 bulan, dengan momen dan sasaran yang sama namun hanya beda tempat, bahwa stabilitas keamanan yang menjadi mutlak yang harus ada,” kata Kapolda Riau.

Untuk mewujudkan stabilitas keamanan itu tidak bisa hanya mengandalkan dari pihak keamanan saja, tapi seluruh elemen masyarakat, kata Kapolda Riau.

Safari sinergitas ini tentunya akan memberikan nilai yang positif, kita ingin mengajak serta mengetahui kondisi keamanan sekaligus melakukan silaturahmi dengan masyarakat yang di kunjungi.

“Mari kita menage waktu yang tinggal 7 bulan menjelang pemilu, mari kita kawal dan ciptakan rasa aman dan tentunya kita tingkatkan kewaspadaan,” ujar Kapolda Riau.

Kegiatan yang diawali dengan tausiah oleh ketua MUI Kampar Mawardi Muhammad Saleh, Lc, MA yang menyampaikan ini merupakan majelis yang mulia, salah satu nikmat iman, keamanan, amanah, semua itu nikmat yang sangat besar bagi kita.

“Tidak ada satu nikmatpun yang paling berharga selain negeri yang aman dan tenteram,” kata Ustazd Mawardi. (Disk/Rano).

print