Friday , June 14 2024
Home / Daerah / K A M P A R / Bappeda Kampar Gelar Pisah Sambut dan Sertijab

Bappeda Kampar Gelar Pisah Sambut dan Sertijab

BANGKINANG, BerkasRiau.com
Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Kampar menggelar acara serah terima jabatan (sertijab) sekaligus pisah sambut pejabat yang mutasi di lingkup Bappeda, bertempat di aula Bappeda Kabupaten Kampar, Senin (28/9/18).

Acara pisah sambut ini dihadiri Kepala Bappeda Kabupaten Kampar Afrizal, S.Sos, Sekretaris Bappeda M. Fadli Mukhtar, SPi MSc, Kepala Bidang, Kasubbag, Kasubbid, ASN dan THL dilingkungan Bappeda Kabupaten Kampar.

Acara pisah sambut ini adalah tindak lanjut dari pelantikan pejabat eselon II, III dan IV yang dilaksanakan pada 14 September 2018 lalu. Pada saat itu ada 144 pejabat dilingkup Pemerintah Kabupaten Kampar yang dilantik. 4 orang diantaranya terkait dengan jabatan yang ada di Bappeda.

Pada saat pelantikan itu Nurlis, S.Sos selaku Kasubbag Umum dan Kepegawaian Bappeda mutasi sekaligus promosi ke eselon III/b sebagai Kepala Bidang Arsip di Dinas Perpustakaan dan Arsip. Selanjutnya Irfan, S.Hut, MSi selaku Kasubbag Pariwisata dan Lingkungan Hidup Bappeda Kabupaten Kampar mutasi dan promosi ke eselon III/b menjadi Kepala Bidang Pengendalian Pencemaran Lingkungan Dinas Lingkungan Hidup.

Selanjutnya jabatan Kasubbag Umum dan Kepegawaian yang di tinggalkan Nurlis dijabat oleh Rusmadi. Sedangkan jabatan Kasubbid Pariwisata dan Lingkungan Hidup yang ditinggalkan Irfan diisi oleh Dahniel.

Kepala Bappeda Kabupaten Kampar Afrizal saat acara pisah sambut diaula Bappeda Kampar menyampaikan bahwa mutasi dan promosi dalam sebuah organisasi pemerintah daerah adalah hal biasa sesuai kebutuhan organisasi. Mutasi ini juga harus diikuti dengan serah terima jabatan. “Kita harus cepat serah terima sehingga bisa segera melaksanakan tugas dan menyelesaikan pekerjaan,” ujarnya.

Kepada pejabat yang pindah, Afrizal berpesan agar bisa bekerja dengan baik di tempat yang baik. “Tunjukkan bahwa orang yang pindah dari Bappeda itu adalah orang-orang yang pandai bekerja, profesional karena sudah terlatih bekerja dengan baik di Bappeda,” ujarnya.

Afrizal yakin Nurlis dan Irfan akan mampu bekerja dengan baik di tempat yang baru. “Kita hantarkan kawan kita yang promosi, semoga bisa menjadi vioner dilingkungan yang baru dan mudah-mudahan karir mereka semakin melejit,” ujarnya.

Kepada pejabat yang baru dilantik di Bappeda Rusmadi dan Dahniel, Kepala Bappeda berpesan agar segera menyesuaikan diri dengan lingkungan kerja di Bappeda.

“Volume kerja di Bappeda mungkin beda dengan OPD lain, makanya jalin komunikasi dan koordinasi dengan teman-teman karena kita saling membantu saling mengisi satu sama lain. Pekerjaan di Bappeda ini tidak akan selesai hanya oleh satu orang,” ujarnya.

Afrizal yakin Rusmadi dan Dahniel tidak akan mengalami kesulitan dalam menyesuaikan diri karena Rusmadi sebelumnya juga lama bertugas di Bappeda dan Dahniel sebelumnya bertugas di ULP yang tugasnya tidak jauh beda dengan Bappeda. “Pelajari Tupoksi, dan tumbuhkan semangat kekeluargaan sehingga timbul jiwa korsa yang pada akhirnya akan mendukung percepatan pelaksanaan tugas- tugas,” ingat Afrizal.

Sementara itu Nurlis menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kepala Bappeda dan keluarga besar Bappeda yang telah menggelar acara pisah sambut ini. Ia juga menyampaikan permohonan maaf jika selama ini ada khilaf dan salah.

Nurlis berkarir di Bappeda cukup lama. Sejak diangkat sebagai PNS 28 tahun lalu ia sudah ditugaskan di Bappeda dan baru kali ini ia mutasi dari Bappeda. 19 tahun diantaranya ia jalani sebagai staf. “Tempat baru ini adalah amanah, mohon dukungan. Semoga kami dapat menjalankan amanah ini dengan baik,” harapnya. (oni/rano).

print