Thursday , June 13 2024
Home / Daerah / K A M P A R / Bupati Kampar Lakukan Peletakan Batu Pembangunan Puskesmas Kampa

Bupati Kampar Lakukan Peletakan Batu Pembangunan Puskesmas Kampa

KAMPA, BerkasRiau.com – Bupati Bupati Kampar H Azis Zaenal lakukan peletakan batu pertama pembangunan Puskesmas Kampa, Jumat (7/9/18).

Dalam acara tersebut Bupati Kampar didampingi oleh Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setda Kampar Ir Azwan M.Si, segenap pimpin Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kampar, Camat Kampa dan di saksikan oleh seluruh Kades se-Kecamatan Kampa, tokoh adat, dan masyarakat.

Bupati Kampar dalam arahannya mengatakan bahwa ini merupakan bentuk keseriusan Bupati Kampar dan jajaran Pemerintah Kabupaten untuk membangun negeri ini melalui 3i (investasi, industri dan infrastruktur).

Dikatakan Bupati, infrastruktur jembatan dan jalan di Pulau Birandang sudah selesai, termasuk di Kampar Kiri Hulu tahun ini kita bangun jalan restorasi antar desa, karena sudah 42 tahun 9 desa itu terpisah, tidak mempunyai jalan darat dan hanya mengandalkan transportasi air serta terisolas.

“Alhamdulillah kita dapat restu dari Menteri, bahkan 18 jembatan akan kita bangun disana dari dana APBN, tapi kerjasama Kepala Desa dan aparatur desa wajib dilakukan,” ujar Azis.

Untuk itu Bupati Kampar mengingatkan kepada Camat agar mengawasi seluruh Kades di Kampa untuk tidak korupsi karena baru-baru ini Pemerintah Kabupaten Kampar telah menandatangani fakta integritas, MoU bersama Kejaksaan Negeri Bangkinang.

“Kepala Desa yang tersandung korupsi langsung ditindak, jangan coba-coba minta bantuan sama Bupati, hal agar negeri kita ini maju,” ucap Bupati Kampar.

Bupati Kampar juga meminta tokoh masyarakat untuk turut mengawasi Kepala Desa sehingga pembangunan di desa sesuai dengan keinginan masyarakat.

Bupati Kampar juga menyampaikan agar Kepala Desa mempunyai inovasi apa yang harus diperbuat untuk masyarakat, karena ukuran dari suksesnya Kepala Desa adalah meningkatnya kesejahteraan masyarakat, meningkatnya ekonomi masyarakat.

“Kepala desa itu pengabdian kepada masyarakat, sayangi masyarakat, cintai masyarakat, doakan masyarakat sehingga masyarakat juga mendoakan kita, bukan mencari kekayaan. Jika mau kaya jadi pengusaha, bukan jadi Jades,” tegas Azis.

Kepada pihak kontraktor Direktur PT Mawar Nusantara yang membangun Puskesmas ini Bupati Kampar berpesan agar dibangun sesuai dengan spek dan selesai tepat waktu.

“Tanggal 21 Desember 2018 harus selesai menurut kontrak,” tandas Azis. (rano).

print