Friday , June 14 2024
Home / Riau / Rakor dengan Gubri, Sekda Kampar Nyatakan Siap Amankan Pilpres dan Pileg 

Rakor dengan Gubri, Sekda Kampar Nyatakan Siap Amankan Pilpres dan Pileg 

PEKANBARU, BerkasRiau.com – Bupati Kampar Azis Zaenal yang diwakili Sekretaris Daerah Drs. Yusri, M.S. i menghadiri Rakor bersama Gubernur tentang persiapan Pemilihan Presiden dan Pemilihan Legislatif Tahun 2019 serta tindak lanjut Hasil Evaluasi Kinerja Penyelenggaraan Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota guna peningkatan prestasi penyelengaraan Pemerintah Provinsi Riau.

Rakor persiapan pemilihan Presiden dan legislatif dihadiri Kapolda Riau, Brigjen Pol Widodo Eko Prihastopo, Danrem 031/Wirabima, Brigjen TNI Sonny Aprianto, Ketua KPU Provinsi Riau, Perwakilan Babinda, serta Wakil Gubernur Riau Dan Thamrin Hasyim, Bupati/Walikota se-Propinsi Riau, yang dilaksanakan di Hotel Premier Pekanbaru, Selasa (4/9/18).

Dalam pemaparannya Sekda Kampar Drs Yusri MSi menegaskan bahwa Kabupaten Kampar sangat siap dalam menyelenggarakan Pilpres dan Pemilihan Legislatif. Dikatakan Yusri, Kampar saat ini sangat kondusif, aman dan terkendali.

Selain itu Sekda juga menyampaikan bahwa untuk menindaklanjuti rapat koordinasi Ini, Pemerintah Daerah bersama KPU dan Forkopimda Kabupaten Kampar akan membentuk tim pengamanan Pilpres dan Pemilihan Legislatif.

Hadir mendampingi Sekdakab Kampar di antaranya Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Kampar, Asisten Bidang Pemerintah dan Kesra Ahmad Yuzar.

Sementara itu dalam pemaparannya Gubernur Riau Arsyadjualiandi Rahman mengatakan bahwa acara ini merupakan tindak lanjut Hasil dari Evaluasi kinerja penyelenggaraan Pemerintah Daerah bersama Forkopimda Provinsi Riau bersama Bupati Dan walikota dalam memberikan rasa aman, damai dan sejuk dalam penyelenggaraan Pemilihan Presiden Dan Legislatif Tahun 2019 mendatang.

Gubernur Riau juga memberikan apresiasi dalam keberhasilan Provinsi Riau menyelenggarakan Pemilihan Kepala Daerah Serentak beberapa waktu yang lalu. Dirinya mengharapkan keberhasilan pilkada serentak dapat dipertahankan dan lebih ditingkatkan lagi pada Pilpres dan Legislatif mendatang.

Gubernur Riau juga menambahkan bahwa seluruh masyarakat Provinsi Riau selalu mengharapkan kondisi nyaman dan kondusif selalu terjaga dan Pemerintah Provinsi Riau bersama Forkopimda wajib menjaga kondisi ini.

Dalam rapat koordinasi ini juga akan dibahas persoalan yang dihadapi daerah dalam persiapan pelaksanaan Pemilihan Legislatif dan Pilpres 2019 mendatang.

Diakhir pemaparannya Arsyadjualiandi Rahman menambahkan provinsi Riau memang tidak masuk dalam catatan pihak kepolisian Riau dalam daerah rawan pelaksanaan Pilkada, Pileg maupun Pilpres, namun semua persiapan dan antisipasi terjadinya masalah di daerah harus cepat diantisipasi.

Acara Rakor ini juga ditandai dengan Deklarasi Pemilu Tahun 2019 dengan tema Deklarasi Pemilu Aman, Damai, Sejuk dan Kondusif di Provinsi Riau yang diikuti seluruh Bupati dan Walikota se-Provinsi Riau. (hms/rano).

print