Friday , June 14 2024
Home / Daerah / K A M P A R / Siguyur Hujan, Upacara Bendera Di Koto Tibun Tetap Hikmat

Siguyur Hujan, Upacara Bendera Di Koto Tibun Tetap Hikmat

KAMPAR, BerkasRiau.com – Guyuran hujan tak menyurutkan semangat para peserta upacara bendera di desa Koto Tibun kecamatan Kampar, kabupaten Kampar – riau. Upacara bendera tetap berjalan lancar dan hikmat.

Pada peringatan hari ulang tahun kemerdekaan negara kesatuan republik Indonesia yang ke- 73 tahun 2018 mengusung tema, Kerja Kita Prestasi Bangsa, ucap kepala desa Koto Tibun Hasbirullah saat membacakan amanat Gubernur Riau, Jum’at (17/8/2018).

Mari kita bercermin memandang sejarah dan mengapresiasi perjalanan panjang para pejuang, ucapnya.

Banyak peristiwa heroik yang terjadi saat merebut kemerdekaan dari tangan penjajah. Untuk itu, mari kita mengisi kemerdekaan dengan prestasi, karya cipta, inovasi serta penguasaan ilmu pengetahuan.

Semangat kemerdekaan hendaknya tetap dipertahankan dengan menjaga persatuan dan kesatuan tanpa melihat perbedaan suku, agama, warna kulit dan ras

tepis segala ujaran kebencian, hoax dan isu radikalisme terorisme yang sering dihembuskan oleh oknum-oknum pemecah belah bangsa, sampainya.

Upacara bendera yang dilaksanakan di lapangan SMAN 2 Kampar diikuti oleh para pelajar tingkat SD, SLTP, SLTA, PKK, para majelis guru, perangkat desa dan masyarakat desa Koto Tibun. (Syailan Yusuf).

print