Friday , June 14 2024
Home / Daerah / K A M P A R / Kapolres Kampar Bacakan Amanat Kapolri pada HUT RI ke-73 Tahun 2018

Kapolres Kampar Bacakan Amanat Kapolri pada HUT RI ke-73 Tahun 2018

BANGKINANG (BerkasRiau.com) – Pada hari Jumat (17/08/2018) sekira pukul 07.00 Wib di halaman Mapolres Kampar di laksanakan Upacara Bendara dalam rangka Hut RI ke-73 tahun 2018.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Kapolres Kampar, AKBP. Andri Ananta Yudhistira Sik M.H. serta hadir oleh pejabat Utama Polres Kampar, para Perwira dan serta perserta upacara di ikuti oleh semua Personil Polres Kampar.

Mengawali upacara ini diawali Pengibaran bendera merah yangbdi pimpin langsung oleh Komandan Upacara dan diiringi lagu indonesia raya.

Dalam kesempatan ini polres kampar memberi penghargaan kepada personil polres kampar yang berprestasi dalama melaksanakan tugas kepolisian yaitu Kapolsek Tapung Hilir dan Personilnya : Akp Amru Hutauruk,SH, Ipda Novris Simanjuntak,SH, Bripka Eman Sulaiman, Brigadir Royanto Sinurat.SH, Brigadir M.Suwanto, Berhasil mengungkap kasus kepemilikan Sejata Api bIllegal Di Desa Kijang Jaya Kec.Tapung Hilir pada tanggal 12 April 2018 Dan di jalan Mandau KM 26 RT/12 RW 05 Desa Sekijang Kec.Tapung Hilir Kab.Kampar Pada Tanggal 27 April 2018.

Yang berikutnya penerima Penghargaan di berikan kepada Sat Narkoba Polres Kampar Yaitu Kasat Narkoba dan personilnya : Iptu Asdisyah Mursyid S.H, Ipda Aulia Rahman, S.H, Aiptu Sutarno, Aipda Azmi, Aipda Benny Reja,S.H, Aipda Syamsul Anwar, Bripka Jhoni Irawan, Bripka Amrizal Berhasil Mengungkap Kasus Narkotika Jenis Shabu sebanyak 16 Paket/10,38 Gram pada tanggal 31Juli 2018 di lapas Kelas II B Bangkinang dan pada Saat Pengembangan Kasus Tersebut berhasil diungkap Kasus Pembunuhan tahun 2007 yang terjadi di Desa Pandau Jaya kec.siak Hulu.Kab.Kampar.

Dalam Kesempatan ini Kapolres Kampar membacakan amanak Kapolri yaitu Upacara Peringatan Hut Ke-73 Kemerdekaan Republik Indonesia dengan Khidmat dan Penuh Rasa Kebersamaan.

Selain untuk mengenang pengorbanan para Pahlawan Bangsa dalam memperjuangkan Kemerdekaan indonesia, Upacara ini juga merupakan momentum penting bagi kita semua untuk senantiasa menggelorakan semangat kejuangan dalam mengisi keMerdekaan melalui kerja nyata pada bidang pengabdian kita selalu insan bhayangkara.

Sebagai Generasi Penurus, kita semua memiliki Moral Responsibility yang harus diimplementasikan melalui Prestasi Prestasi dalam mengisi kemerdekaan, hal ini selaras dengan Tema Peringatan pada tahun ini yakni KERJA KITA, PRESTASI BANGSA, Tema ini membuat dua makna besar, yakni Energi dan Kerja yang disimbolkan dalam bentuk garis dinamis yang berarti suatu kemajuan dalam bekerja sekaligus melambangkan semangat dan Optimisme seluruh anak bangsa.

Secara filosofis Kemerdekaan merupakan jemvatan untuk mencapai kemajuan dan kesejahteraan suatu bangsa sebagai anugerah tuhan yang maha esa, Kemerdekaan indonesia berhasil diraih melalu semangat persatian dan kesatuan serta perjuangan tiada henti dari para pahlawan.oleh karena itu sudah sepatutnya kita memberikan dedikasi dan pengabdian melalui langkah-langkah nyata untukbmembangun bangsa indonesia yang berdaulat, adil, dan makmur.

Indonesia adalah negara yang besar, dengan tingkat populasi penduduk yang tinggi, sumber daya alam yang melimpah, serta hingga merauke. Ketiganya merupakan modal kuat bagi bangsa kita untuk menjadi negara yang dominan. Guna menwujudkan indonesia sebagai negara yang dominan tugas dan tanggung jawab polri selaku pemerihara keamana dalam negeribmemberikan kodemokrasi Yang sangat besar dalam mengawal berbagai program pembangunan nasional.

Realitas ini mendorong polri untuk senantiasa meningkatan profesionalismenya dalam menghadapibdinamika tantangan tugas yang semakin tinggi terlebih lagi dengan perkembangan globalisasi pada era demokrasi saat ini, polri semakin dituntut untuk terus meningkatkan eksistensinya untuk meraih kepercayaan masyarakat sebagai pemengan kekuasaan tertingi negara. (rls/rano).

print