Sunday , June 16 2024
Home / Daerah / ROKAN HILIR / Letkol Didik Efendi, Lepas Peserta Pawai Obor Taptu

Letkol Didik Efendi, Lepas Peserta Pawai Obor Taptu

ROHIL, BerkasRiau.com – Komandan Kodim 0321 Rokan Hilir Letnan Kolonel (Letkol) Inf Didik Efendi, S.I.K secara resmi melepas ratusan peserta pramuka penetapan waktu (Taptu) dan pawai obor dalam rangka menyambut hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang Ke 73 Tahun 2018.

Pantauan media ini pelepasan itu tampak ratusan peserta pawai obor mengikuti, usai upacara yang dilaksanakan di halaman depan Kantor BPKAD Rokan Hilir, Jalan Merdeka Bagansiapiapi, Kamis (16/8/18) malam.

“Kemerdekaan Ripublik Indonesia lebih kurang sudah 73 tahun. Diusia 73 tahun, ini bukan rentang waktu yang singkat. Dari usia manusia dilihat ini sudah matang dan bisa membawa negara ini lebih baik,” sebut Dandim Didik Efendi, selaku insfektur upacara.

Diharapkan Dandim, sebagai generasi penerus bangsa seperti apa yang disampaikan. Tentunya kemerdekaan ini hanya tinggal menikmati, pahlawan pejuang terdahulu pengorbanan jiwa dan raga mereka untuk merebut kemerdekaan Negara Kesatuan Ripublik Indonesia dari tangan penjajah.

“Nah sementara kita ini hanya menikmati kemerdekaan saja, seperti apa sekarang,” ucapnya.

Ia menambahkan, dengan hari ulang tahun kemerdekaan Ripublik lndonesia yang ke 73. Untuk itu bersama-sama merenungkan dan merespek ke belakang dimana dahulunya orang tua kita berupaya sekuat tenaga memberikan kemerdekaan kepada kita semua.

“Mari kita bahu membahu membangun lebih baik lagi jangan ada kepentingan tertentu, sehingga kita tidak terpecah belah. Intinya bersatu melaksanakan apapun kegiatan itu pasti mencapai hasil yang maksimal,” ujarnya.

Hadir kesempatan itu Ketua DPRD Rohil H. Nasrudin Hasan, Kejari Rohil Gaos Wicaksono, Sekda Rohil H Surya Arfan, Para Asisten, Forkopimda, Kepala OPD, Ketua MUI Rohil Ucok lndra dan peserta upacara serta tamu undangan. (ton).

print