Friday , June 14 2024
Home / Daerah / K A M P A R / Pulau Godang “Baolek Godang”, Pelantikan BPD Dirangkai Peresmian Akses Jalan PLN Peduli 

Pulau Godang “Baolek Godang”, Pelantikan BPD Dirangkai Peresmian Akses Jalan PLN Peduli 

XIII KOTO KAMPAR, BerkasRiau.com- Masyarakat Desa Pulau Gadang, Kecamatan XIII Koto Kampar, Kabupaten Kampar bakal menggelar “Olek Godang” atau pesta besar, Selasa (31/7/2018) pagi hingga sore. Pesta itu adalah pelantikan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) masa bakti 2018-2024 yang dirangkai dengan peresmian akses jalan menuju Kawasan Wisata Dermaga Tepian Mahligai yang merupakan program PLN Peduli.

Kedua acara ini akan dihadiri Bupati dan Wakil Bupati Kampar atau pejabat yang mewakili, General Manager PT PLN (Persero) Pembangkitan Sumatera Bagian Utara Bambang Iswanto, Manajer Bidang Sumber Daya Manusia Edi Irawan, Ketua DPRD Kabupaten Kampar Ahmad Fikri,

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Febrinaldi Tridarmawan, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Kampar Zulia Dharma, Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Syamsul Bahri dan beberapa pejabat dan staf dari Pemkab Kampar, Camat XIII Koto Kampar Amiruddin, Pucuk Adat Kenegarian Pulau Gadang Sawir Datuk Tandiko dan sejumlah ninik mamak, tokoh agama, tokoh masyarakat dan masyarakat yang diperkirakan mencapai 500an orang.

Ketua BPD terpilih Syofian Datuk Majo Sati yang juga Ketua Forum BPD se-Kabupaten Kampar, Senin (30/7/2018) malam mengatakan, acara pelantikan BPD Pulau Gadang akan digelar di kantor Kepala Desa Pulau Gadang.

Acara ini cukup besar apalagi dengan adanya “togak tonggue” atau berdirinya bendera empat suku di Kenegarian Pulau Gadang yakni suku Domo, Melayu, Piliang dan Pitopang yang menandakan juga seluruh ninik mamak akan menggunakan baju kebesaran.

Acara juga diisi berbagai pertunjukan dan atraksi seni, olahraga dan juga dihibur musik kolaborasi.

Ada sembilan anggota BPD yang akan dilantik adalah yakni Syofian, SH, MH sebagai ketua, Akhir Yani,SE yang juga Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Kampar sebagai wakil ketua, Ramijas, S.Pd sebagai sekretaris dan enam orang anggota yakni Muhammad Syafii,S.Ag, Riki Irawan,SKM, Jarwadi,S.Sos, Khudri Yani, Peri Efendi, Candra Ujar dan Khudri Yani.

Dikatakan, Bupati Kampar H Azis Zaenal juga akan meresmikan kantor Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) Koto Panjang Sepakat yang tidak jauh dari kantor Kepala Desa Pulau Gadang.

Ia mengatakan, masyarakat menyambut gembira acara ini apalagi sebelumnya pihak PLN juga telah mengucurkan dana CSR melalui program PLN Peduli guna pembuatan jalan ekonomi masyarakat arah ke Waduk Koto Panjang dan Dermaga Tepian Mahligai.

Sementara itu Manajer PLTA Koto Panjang Muhammad Rusdi disela-sela peninjauan persiapan panitia di kantor Kepala Desa Pulau Gadang, Senin (30/7/2018) mengatakan, kedatangan mereka ke Dermaga Tepian Mahligai dan kantor Kepala Desa Pulau Gadang adalah memastikan jadwal acara dan mencocokkan jadwal kedatangan General Manager PT PLN (Persero) Pembangkitan Sumatera Bagian Utara Bambang Iswanto, Manajer Bidang Sumber Daya Manusia, Edi Irawan dengan pejabat dari Pemkab Kampar.(rls)

print