Thursday , June 13 2024
Home / Riau / Anggota DPRD Riau Ilyas HU: Ini Sudah Janji Saya
Anggota DPRD Riau, Ilyas HU (nomor dua dari kiri) bersama warga Cirenti yang melakukan operasi katarak di Rumah Sakit Mata Pekanbaru Eye Centre (PBEC) Pekanbaru, Kamis (26/7/2018).

Anggota DPRD Riau Ilyas HU: Ini Sudah Janji Saya

PEKANBARU, BerkasRiau.com – Sejumlah masyarakat dari Cirenti, Kabupaten Kuantan Singingi bersukur mendapatkan kesempatan untuk dilakukan operasi katarak gratis, yang dilaksanakan di Rumah Sakit Mata Pekanbaru Eye Centre (PBEC) Pekanbaru, Kamis (26/7/2018).

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh anggota DPRD Riau, Ilyas HU.

Walau berasal dari Dapil Kampar, namun politisi Nasdem ini tetap rutin membantu masyarakat di berbagai daerah, bahkan sejak awal duduk menjadi anggota DPRD Riau.

Rosniar, salah seorang pasien warga Cirenti, Kabupaten Kuantan Singingi mengatakan, dirinya sangat bersukur atas bantuan Ilyas HU untuk dirinya dan warga lainnya.

“Sudah sejak tahun 2015 saya merasakan katarak, sekarang Alhamdulillah mendapat kesempatan untuk dioperasi, melalui bantuan anggota DPRD Riau,” kata Rosniar, jelang melakukan operasi yang dilansir dari tribunpekanbaru.com.

Hal yang sama juga disampaikan Kamsidar, walau sudah merasakan katarak cukup lama, namun ia belum bisa melakukan operasi tersebut.

“Mendapat bantuan operasi ini, makanya kami sangat bersukur sekali,” ulasnya.

Sementara itu, salah seorang warga Kuantan Singingi, Ahmad mengatakan, dirinya ikut membantu menfasilitasi pasien untuk ke Pekanbaru, dari Kuansing.

“Saya sudah lebih dari dua tahun bantu Pak Ilyas untuk menfasilitasi pasien ke Pekanbaru. Selain operasi, beliau juga bantu akomodasi pasien hingga menginap di Pekanbaru. Sampai sekarang sudah ada puluhan pasien yang beliau bantu. Setiap bulan pasti ada warga yang diantar ke Pekanbaru untuk berobat,” ulasnya.

Ilyas HU mengakui, walau berasal dari Dapil berbeda, namun baginya tidak ingin membeda-bedakan masyarakat. Tidak hanya di Kuansing, di beberapa daerah lainnya ia juga memberikan bantuan yang sama.

“Mata merupakan organ penting yang perlu dijaga. Kasihan ketika masyarakat seharusnya masih bisa melihat dengan baik, tapi karena katarak dan terkendala melakukan operasi, akhirnya penglihatan terganggu. Karena itu saya termotivasi untuk membantu, walau berada di luar Dapil saya,” tuturnya.

Ia juga mengatakan, ia juga sudah berjanji untuk melakukan suatu hal yang konkrit, di luar kewenangan di DPRD. “Saya pernah berjanji dan bernazar, untuk melakukan sesuatu kegiatan rutin sebelum menjadi anggota DPRD, hingga ke depan saya akan terus melakukan hal ini, walau sudah tidak menjadi anggota DPRD Riau lagi, karena ada kebahagiaan tersendiri ketika bisa membantu seperti ini,” imbuhnya. (ale).

Sumber: tribunpekanbaru.com

print