Friday , June 14 2024
Home / Daerah / ROKAN HILIR / 16 Parpol Daftarkan 586 Bakal Caleg ke KPU Rohil

16 Parpol Daftarkan 586 Bakal Caleg ke KPU Rohil

ROHIL, BerkasRiau.com – Hari terahir pendaftaran bakal calon legislatif (bacaleg) Pemilu 2019, total 16 partai politik atau parpol yang sudah mendaftarkan sebanyak 586 orang bacaleg ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Rokan Hilir, Provinsi Riau.

“Jadi kalau total seluruhnya tadi ada 586 orang bacaleg dari 16 partai politik yang telah didaftarkan oleh masing-masing partai,”sebut Ketua KPU Rokan Hilir Kasmer Dahlan, Rabu (18/7/2018).

Kasmer mengatakan untuk Kabupaten Rokan Hilir, seluruh partai politik sudah mendaftarkan bacalegnya dan yang terakhir diterima Partai Perindo. Selanjutnya keseluruhan parpol yang telah melakukan pendaftaran dilakukan verifikasi berkas persyaratan bacaleg tersebut.

Masih lanjut dia juga menyebutkan, adapun beberapa parpol yang tidak mendaftarkan bacalegnya 100 persen atau sebanyak 45 orang, seperti Partai Garuda, Perindo, PKPI dan PSI. Karena kuota untuk anggota DPRD Kabupaten Rohil berjumlah 45 orang.

“Mungkin karena keterbatasan waktu atau keterbatasan kader beberapa partai tidak bisa mendaftarkan 45 orang, kurang dari 45 orang bacaleg yang mereka daftarkan itu juga tidak ada persoalan, nanti merekalah yang sudah di verifikasi menjadi kontestan pada saat Pemilu 2019 mendatang,” kata Kasmer Dahlan. (ton).

print