Thursday , June 13 2024
Home / Daerah / K A M P A R / Pemkab Kampar Bentuk Tim Baru Selesaikan Konflik Lahan Koto Aman dengan PT. SA

Pemkab Kampar Bentuk Tim Baru Selesaikan Konflik Lahan Koto Aman dengan PT. SA

BANGKINANG, BerkasRiau.com – Menindak lanjuti aksi demo masyarakat Desa Koto Aman terkait persoalan sengketa lahan dengan PT. SA (SekarBumi AlamLestari) Bupati Kampar, Azis Zaenal sepakat dengan Forkopimda dan masyarakat untuk membentuk tim baru yang akan melibatkan perwakilan masyarakat dan pihak terkait guna menyelesaikan persoalan dengan PT. SBAL sampai tuntas sebagaimana yang kita harapkan bersama.

Begitu dikatakan Azis Zaenal saat melakukan pertemuan dengan Forkopimda dan perwakilan masyarakat yang dilakukan di Ruang Rapat Lantai 2 Kantor Bupati Kampar, Selasa (26/6/18).

Ditambahkan Azis, pembentukan tim baru tersebut akan dilaksanakan pada tanggal 11 Juli mendatang, kita akan menyusun team work, agar masalah ini bisa diselesaikan dengan tuntas, kita sangat serius menyelesaikan persoalan ini.

“Saya minta kekompakan seluruh masyarakat untuk menyelesaikan masalah ini, jangan ada masyarakat kita yang berhianat dan berpihak kepada perusahaan karena akan menyengsarakan kita semua dan masalah tidak akan kunjung selesai” ujar Azis.

Azis mengatakan bahwa Pemerintah hanya menginginkan situasi yang kondusif di daerah kita, masyarakat yang aman dan damai, untuk itu mari kita ikuti proses ini dengan sebaik-baiknya sampai tuntas, percayakanlah persoalan ini kepada pemerintah, Forkopimda dan perwakilan masyarakat.

“Kita doakan agar permasalahan sengketa lahan PT. SA dan masyarakat koto aman mendapatkan solusi terbaik dan hak-hak masyarakat dapat dapat diperjuangkan sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku,” harap Azis. (hms).

print