Sunday , June 16 2024
Home / Daerah / ROKAN HILIR / Polres Rohil Pimpin Operasi Patuh Muara Takus Berikut Sasaranya

Polres Rohil Pimpin Operasi Patuh Muara Takus Berikut Sasaranya

ROHIL, BerkasRiau.com – Kapolres Rokan Hilir AKBP Sigit Adiwuryanto SIK MH memimpin secara langsung Operasi Patuh Muara Takus 2018 yang digelar di Halaman Mapolres Rohil Kamis 26 April 2018. Kegiatan dihadiri seluruh jajaran forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) Kabupaten Rohil beserta jajaran sebanyak 200 orang.

Dalam amanat Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri yang dibacakan Kapolres Rohil menyebutkan permasalahan di bidang lalulintas berkembang dengan cepat sebagai konsekuensi dari meningkatnya kendaraan bermotor.

Dengan sasaran prioritas operasi patuh 2018 diantaranya, pengemudi yang menggunakan henphone (HP), pengemudi yang melawan arus, bagi pengemudi sepeda motor yang berboncengan lebih dari satu orang, pengemudi di bawah umur dan pengendara yang tidak menggunakan helm.

Selain itu, mewujudkan dan memelihara keamanan keselamatan dan kelancaran serta ketertiban berlalulintas dan meningkatkan keselamatan guna menurunkan tingkat fatalitas korban kecelakaan lalulintas, membangun budaya tertib berlalulintas serta meningkatkan kualitas pelayanan publik.

Kegiatan yang berlangsung selama 1 jam itu ditutup dengan penyematan pita kepada peserta apel oleh Kapolres Rokan Hilir, tanda dimulainya giat Operasi Patuh Muara Takus Tahun 2018 secara serentak di seluruh Indonesia. (ton).

print