Friday , June 14 2024
Home / Daerah / K A M P A R / Bupati Kampar Lantik 610 Orang Kepala Sekolah 

Bupati Kampar Lantik 610 Orang Kepala Sekolah 

BANGKINANG, BerkasRiau.com – Sebanyak 610 orang Kepala Sekolah TK, Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) secara resmi di lantik dan dikukuhkan oleh Bupati Kampar H Azis Zaenal di Aula Kantor Bupati Kampar, Kamis (26/4/2018).

Pelantikan dan pengukuhan tersebut berdasarkan PP nomor 19/2017 tentang pengganti PP 78/2010 tentang beban tugas guru pasal 54 ayat 1 dan Permendikbud nomor 6/2018 tentang pengangkatan guru sebagai kepala sekolah.

Dari 610 orang tersebut terdiri dari Kepala Sekolah TK sebanyak  78 orang, Kepala Sekolah tingkat SD sebanyak 448 orang serta SMP sebanyak 86 orang.

Dalam sambutannya menyampaikan, bahwa dalam pelantikan dan pengukuhan dalam hal mutasi tersebut menegaskan tidak ada istilah terima uang satu persenpun. Kalau ada Kadis P dan K maupun BKDSM lapor saya.

Terkait pendidikan 10 tahun belakangan ini di Kabupaten Kampar agak menyedihkan, saat ini di Kampar atau putra daerah masih sulit mencari DR maupun tenaga IT. dalam arti tidak  banyak orang kita mampu bersaing baik tingkat nasionl apalgi internasional.

Dalam hal ini, perlu adanya perobahan atau pola pikir kita dalam meningkatkan mutu SDM. mari secara bersama kita coba progam lain untuk kita meningkatkan mutu pendidikan tersebut yang dimulai dari usia dini.

Dalam pelantikan ini, Azis mengharapkan kita untuk menjadikan tugas dan tanggungjawab dan ibahah. Setelah kita mati kita hendaknya dido’akan orang, jangan hanya memikirkan materi. (disk).

print