Friday , April 19 2024
Home / Politik / Maju Pilgubri 2018, Syamsuar-Edy Natar Didukung Tiga Parpol

Maju Pilgubri 2018, Syamsuar-Edy Natar Didukung Tiga Parpol

PEKANBARU, BerkasRiau.com – Pasangan Syamsuar-Edy Natar Nasution akhirnya bernapas lega. Tiga parpol pendukung yakni Nasdem, PAN dan PKS dipastikan mengusung pasangan ini untuk maju dalam Pilgubri 2018.

Ketum DPD Nasdem Riau, Iskandar Husin, Jumat (29/12/17) membenarkan kepastian dukungan bagi pasangan Syamsuar-Edy Natar. ”Benar kabar itu. Bahkan Nasdem merupakan parpol pengusung pertama yang mewujudkan kolaborasi tiga parpol. Kami mang sudah berketetapan gati mendukung pasangan yang kami nilai sangat serasi ini,” ujar Iskandar Husin.

Menurut Iskandar, ketokohan Syamsuar sebagai birokrat senior dan tulen sudah tak diragukan lagi. Selama Syamsuar memimpin Siak, sudah enam kali meraih status WTP ditambah belasan prestasi lain yang diakui nasional.

Selain itu, sosok Syamsuat dikenal luas oleh masyarakat dan tingkat resistensinya sangat kecil di kalangan masyarakat Riau.

Sedangkan ketokohan Edy Natar yang sangat berpengalaman sebagai prajurit TNI sangat tepat dipasangkan dengan Syamsuar. Apalagi, Provinsi Riau yang menjadi gerbang masuk di kawasan Asia Tenggara khususnya daerah perbatasan dengan negara tetangga Malaysia, Singapuran sangat memerlukan tokoh yang menguasai masalah keamanan dan pertahanan.

”Pasangan Syamsuar-Edy Natar ini selain kombinasi tokoh senior dan tokoh muda jufa konbinasi sipil-militer ditambah pluralisme. Riau ini memangan sanfat beragam,” kata Isksndar lagi.

Sementara itu, H. Edy Natar saat dihubungi via HP membenarkan kapastian dukungan ketiga parpol. Namun, tokoh yang kini masih menjabat sebagai Danrem 031 Wirabima ini bekum bisa berkomentar oanjang karena sedang berada di rumah duka yang dihadirinya.

Tahapan politik yang dilewati pasangan Syamsuar-Edy Natar cukup panjang dan melelahkan. Sebab, masalah kepastian dukungan parpol ini mebfalsmi tarik ukur dan pasang surut yang penuh dinamika.

Drs H. Syamsuar MSi. Bakal calon Gubernur Riau yang sedari awal memang sudah berniat berpasangan dengan Edy Afrizal Natar Nasution SIP akhirnya dipastikan ‘berlayar’ dalam kontestasi pemilihan Gubernur Riau yang akan digelar secara serentak pada Juni 2018. (riautimes.com).

print