Tuesday , July 16 2024
Home / Lingkungan / BPPTSTH Siap Lakukan Penghijauan dan Sukseskan Program Pemkab Kampar 
Bupati Kampar photo bersama dengan BPPTSTH Kuok di Stanum Bangkinang.

BPPTSTH Siap Lakukan Penghijauan dan Sukseskan Program Pemkab Kampar 

BANGKINANG, BerkasRiau.com – Upaya Pemkab Kampar untuk meraih piala Adipura terus mendapat dukungan dari masyarakat, kali ini dukungan tersebut datang dari instansi pusat yakni Balai Penelitian dan Pengembangan Teknologi Serat Tanaman Hutan (BPPTSTH) yang berkantor di Kuok.

Demikian disampaikan oleh Kepala Balai Penelitian dan Pengembangan Teknologi Serat Tanaman Hutan (BPPTSTH), Muchlis, S.Hut, saat menjumpai Bupati Kampar disela-sela kunjungan ke Stanum Bangkinang Kota, Kamis (12/10/2017) lalu.

Dikatakan Mucklis, BPPTSTH Kuok yang juga merupakan bagian dari Pemerintah dan siap mendukung program pemerintah Kabupaten Kampar. Peran kita dalam hal ini adalah melakukan penanaman pada lokasi-lokasi yang telah ditetapkan pemerintah Kabupaten Kampar,” kata Mucklis.

Sebagai lembaga penelitian dan pengembangan (Litbang) mempunyai banyak koleksi bibit yang siap tanam pada berbagai lokasi, khususnya bibit yang merupakan bibit asli Sumatera yang sudah mulai langka, dan ini akan ditanam dilokasi yang dan lahan yang masih kosong.

“Untuk penanaman ini kita sudah berkoordinasi dengan Pemkab Kampar dimana lokasi yang dapat kita tanami dengan pohon-pohon tersebut,” tambah Mucklis.

Ada beberapa jenis dan family tanaman seperti pulai gaharu dan ini sanagt banyak manfaatnya dalam penataan kota yang lebih hijau lagi.

Sementar itu Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Cokro Aminoto pada kesempatan yang sama saat diwawancarai mengatakan bahwa  atas nama Pemkab Kampar tentunya kita mengucapkan terima kasih kepada Balai Litbang ini, tanpa kita minta mereka memberikan perhatian dan peduli terhadap program Pemerintah Kabupaten Kampar. (rls/diskoimfo).

print