Friday , April 19 2024
Home / Hukrim / Perawatan jalan diduga asal asalan , Pekerja: saya tidak tau pak

Perawatan jalan diduga asal asalan , Pekerja: saya tidak tau pak

TAPUNGHULU_BerkasRiau.com

Perawatan jalan provinsi di Wilayah Kecamatan Tapung Hulu tampaknya dikerjakan asal-asalan.Di sekitar lokasi proyek, tidak ditemukan papan plang pengumuman. Sehingga, belum diketahui perusahaan rekanan atau kontraktor yang mengerjakannya.
Selain kontraktornya yang tidak diketahui, warga sekitar juga bertanya-tanya soal besar anggaran dan panjang jalan yang akan diperbaiki, berikut lama pengerjaan sesuai kontrak dan sumber dananya.
Namun jelasnya, pekerja tampak melakukan pengaspalan pada ruas jalan.
Anto, seorang pekerja, juga tidak tahu banyak soal proyek tersebut ketika ditanyai, Jumat (16/6/2017).
Ia mengaku hanya sebagai buruh harian lepas, tanpa mengetahui perusahaan pelaksana pengerjaan.

”Proyek ini bernama pemeliharaan perawatan jalan, Pak. Saya hanya buruh harian. Hanya di lapangan saja ambil data.  Saya tidak tahu berapa panjang jalan untuk pengerjaan proyek. Nama perusahaan kontraktor juga saya kurang tau,” kata Anto.
Ia tidak jelas perusahaan yang mempekerjakan dirinya. Ia menyebut dua nama perusahaan yang kemungkinan sebagai kontraktor sah. Adi Jaya dan Kita Lestari.
Anto pun tidak tahu dimana letak papan proyek dipasang, Ia menerka kemungkinan dipasang di SP2. Namun setelah dicek langsung ke SP2 Desa Rimba Beringin Kecamatan Tapung Hulu yang dimaksud, papan proyek tidak ditemukan.
Reporter : Anar Nainggolan.
print