Tuesday , July 16 2024
Home / Daerah / ROKAN HILIR / Anggota Pol PP Dilantik Sekda Menjadi Ketua Remaja Masjid Terbesar di Rohil

Anggota Pol PP Dilantik Sekda Menjadi Ketua Remaja Masjid Terbesar di Rohil

ROHIL, BerkasRiau.com – Ketua Masjid Raya Al-ikhsan Drs H Surya Arfan secara resmi melantik Pengurus Remaja Masjid Raya Al-ikhsan Bagansiapiapi, usai sholat isya, Kamis (18/5/17).

Ketua remaja masjid terbesar di kabupaten Rokan Hilir (Rohil) tersebut adalah Arifin yang dalam kesehariannya bertugas di kantor Satpol PP dan Linmas Kabupaten Rohil. Prestasi Arifin adalah juara 1 MTQ tingkat Kabupaten Rohil pada tahun 2015.

Surya Arfan yang merupakan Sekretaris Daetah (Sekda) Rohil berharap agar pemuda berperan serta dalam menyemarakkan malam-malam Ramadhan.

“Kehadiran remaja masjid diharapkan dapat membantu pengurus untuk memakmurkan masjid dan syiar islam,” ungkapnya.

Sementara itu dalam program jangka menengah Surya Arfan berharap, remaja masjid menghidupkan usaha ekonomi produktif para anggota, seperti membentuk koperasi dengan usaha dibidang perlengkapan jenazah, air bersih, olahraga dan seni.

“Semoga remaja masjid bisa mengajak para remaja lainnya berperan aktif dalam semua  aktivitas dan ibadah Ramadhan. Mulai dari pengelola berbuka bersama di masjid bagi jemaah dan musafir yang berbuka di mesjid hingga mengatur petugas pembawa acara, mengatur Tadarus dan rangkaian ibadah lainnya,” kata Surya Arfan.

Sholat berjamaah di masjd menjadi salah satu hal penting yang rutin dilaksanakan setiap harinya, untuk itulah para remaja masjid harus menjadi contoh yang baik. “Saya Alhamdulillah selagi masih di Bagan akan sholat di Masjid secara berjamaah terlebih di Masjid Raya yang memang menjadi tempat rutin untuk solat berjamaah. Jadi para remaja lima waktu juga diharapkan solat berjmaah di masjid,” ujar Arfan. (ton).

print