Friday , June 14 2024
Home / Hukrim / Polsek Tapung Hulu Prioritaskan Khamtibmas

Polsek Tapung Hulu Prioritaskan Khamtibmas

TAPUNG HULU, BerkasRiau.com – Upaya pihak kepolisian untuk melakukan program khantibmas terus dilakukan, dan kegiatan itu akan menjadi prioritas di tengah kondisi negara saat ini yang banyak di terjang isu hoax dari berbagai suku, ras dan agama. Hal itu disebutkan oleh Kapolsek Tapung Hulu. AKP Agus Pranata saat berbincang bincang dengan BerkasRiau.com di ruang kerjanya. Kamis (04/05/2017)

Disebutkannya, su hoax yang marak saat ini terjadi dan banyak ditemukan beredar di sosial media, dan ini bisa berpotensi terjadinya konflik yang mengakibatkan perpecahan bagi masyarakat serta mengancam kedaulatan NKRI yang Bineka Tunggal Ika.

Dijelaskannya, untuk menciptakan kondisi yang aman, pihaknya akan melakukan terobosan secara prioritas dalam menciptakan khamtibmas yang kondusif bagi masyarakat. Dengan cara melalui kegiatan kegiatan rutin oleh bhabinkamtibmas setiap desa di wilayah hukum polsek Tapung Hulu.

Menurut kapolsek salah satu giat yang akan dilakukan adalah mengadakan perlombaan khamtibmas di setiap desa dan selanjutnya dilaksanakan dalam wilayah kecamatan tapung hulu yang diwakili masing masing desa se wilayah hukum polsek tapung hulu.

“Kita bukan hanya melakukan giat patroli saja, di setiap daerah yang rawan atau daerah yang tidak rawan kejahatan, tetapi kita juga akan adakan lomba keamanan disetiap desa melalui bhabinkamtibmas setiap desa, dan saya baru saja bertugas sebagai kapolsek tapunghulu saya harus terlebih dahulu banyak beradaptasi menyatu dengan masyarakat, bagaimana budaya dan kultur masyarakat tapung hulu untuk dapat saya lakukan ransangan terhadap masyaralat dalam program khamtibmas, sebab untuk menciptakan khamtibmas tidak terlepas dari sinergitas masyarakat dengan kepolisian dan juga antara kepolisian dengan wartawan dalam hal informasi yang membangun kesadaran dan mendidik masyarakat berkhamtibmas,” jelasnya.

Agus Pranata menambahkan, dirinya juga akan melakukan giat lainnya bagi masyarakat mengacu kepada program sebelumnya yang telah dilakukan oleh kapolsek tapung hulu sebelum dirinya (AKP Irnanda Oktora-red).

Reporter : Nainggolan

Editor : Defrizal

print