Sunday , April 14 2024
Home / Daerah / ROKAN HILIR / Jalan Merdeka Bagansiapiapi Dipadati Masyarakat Pencinta Sehat

Jalan Merdeka Bagansiapiapi Dipadati Masyarakat Pencinta Sehat

ROHIL, BerkasRiau.com – Car free day atau  kawasan bebas kendaraan pada Minggu pagi di ruas Jalan Merdeka halaman kantor BPKAD Rokan Hilir (Rohil) Bagansiapiapi dipadati oleh masyarakat pecinta hidup sehat, kegiatan yang dibuka oleh Wakil Bupati (Wabup) Rohil Drs Jamiludin Minggu (30/4/2017) ini dimeriahkan dengan berbagai kegiatan.

Car free Day yang biasa dilakukan pada hari minggu pada pukul 06.00 – 10.00 WIB, Kali ini terlihat sangat ramai pengunjung pasalnya banyak acara yang digelar oleh panitia, Dari senam bareng, pemeriksaan kesehatan gratis, dan balap lomba sepatu roda.

Dari pantauan BerkasRiau.com. Acara yang dihadiri Wakil Bupati (Wabup) Rohil Drs Jamiludin, Sekertaris Daerah (Sekda) H Surya Arfan, Anggota DPRD Rohil Habib Nur, Kadis Dispora H Ali Asfar S. Sos M si, OPD, SKPD, KNPI serta masyarakat yang hadir

Wabup Jamiludin, mengucapkan terimakasihnya kepada masyarakat khususnya di Rohil. Ia juga menjelaskan bahwa acara tersebut menggunakan dana dari para pejabat Kapupaten Rokan Hilir bukan menggunakan dana APBD.

“Saya minta Anak peserta yang mengikuti lomba sepatu roda kiranya dapat berhati-hati untuk itu sebelum dilaksanakan kepada panitia membimbingnya dan juga kepada orang tua awasi anak sebab resikonya juga tinggi,”pesan wabup

Diperkirahkan tampak ratusan warga ikut menikmati udara bersih ditambahkan lagi suasana senam bersama pagi yang cerah dan alam yang sejuk tersebut. Semarak dan heboh suasana dengan hentakan musik kemudian dilanjutkan lomba sepatu roda sehingga semarak dan mampu menyedot perhatian masyarakat sehingga berbondong-bondong datang.

Surya Arfan, mengatakan Kegiatan ini kami harapkan mampu memberi ruang bagi masyarakat untuk mengajak keluarganya melakukan aktfitas olahraga agar anak-anak semangat untuk bangun tidur pagi hari serta menjalin komunikasi dan silaturahmi setelah sibuk dengan aktivitas masing-masing keluarga.

“Satu hal baru yang panitia adakan selain rangkaian acara lainnya yaitu balap sepatu roda, Peserta lomba kami dari tingkat TK/Paud diikuti 30 orang, SD 156 orang, dam SMP 9 orang siswa kelas sesuai umur, dan Alhamdulilah masyarakat suka,”Pungkas Mariyana

Masyarakat terlihat memadati Kegiatan Car Free Day, terutaman ratusan anak yang mengikuti lomba sepatu roda, dan senam masal, mereka mengaku sangat senang dengan kegiatan tersebut,”kami berharap acara lomba sepatu roda oleh pemda bisa di gelar dua minggu sekali,”Ujar Lia, 16 tahun Siwwi kelas IX SMP Wahidin dengan girang. (anton)

print