Friday , June 14 2024
Home / Daerah / ROKAN HILIR / Pekat lB Rohil Segera Gelar Musda dan Siap Bela Keutuhan NKRI

Pekat lB Rohil Segera Gelar Musda dan Siap Bela Keutuhan NKRI

ROHIL, BerkasRiau.com – Organisasi Masyarakat (Ormas) Pembela Kesatuan Tanah Air Bersatu (PEKAT IB) Kabupaten Rokan Hilir Rohil akan melaksanakan Musyawarah Daerah (Musda) pada 5 april 2017 di Hotel Mahera Jalan Utama Bagansiapiapi.

“Acara tersebut akan dihadiri oleh 18 kecamatan yang sudah memegang mandat dan 14 Dewan Perwakilan Kecamatan (DPK),” ujar Ketua Panitia Musda, Supriyanto, Senin (3/4/17).

Dia tambahkan Suprianto yang akrab diapanggil Agung tersebut, Ormas ini terbentuk sebagai perwujudan dari cerminan kehidupan bermasyarakat yang telah diatur dalam UUD 1945 Pasal 30 tentang Kewajiban Bela Negara.

“Untuk itu dengan memiliki rasa tanggung jawab penuh dan turut ikut serta wajib membela dan menegakkan persatuan dan kesatuan serta keutuhan bangsa Negara Indonesia. Ini juga merupakan bagian dari iman yang dapat diaktualisasikan dalam setiap peran kehidupan bermasyarakat dimanapun kita berada serta merupakan refleksi dari Undang-undang Nomor 20 Tahun 1982 Pasal 2,” terang Agung.

“Semoga acara ini berjalan lancar dan sukses. Apalagi keberadaan kita juga legal dan mendapat dukungan dari berbagai pihak,” harapnya.

Dikatakan Agung, Pekat IB berusaha meningkatkan peran serta generasi muda untuk tanggap dan peduli terhadap persatuan dan kesatuan serta keutuhan bangsa dan negara dengan penuh keikhlasan serta didasari rasa tanggung jawab sebagai warga Negara lndonesia. (ton).

Editor: Defrizal

print