Sunday , April 14 2024
Home / Daerah / ROKAN HILIR / Bea Cukai Rohil, Gelar Penyuluhan Narkoba kepada Pelajar

Bea Cukai Rohil, Gelar Penyuluhan Narkoba kepada Pelajar

ROHIL, BerkasRiau.com – Bea Cukai Rokan Hilir (Rohil) menggelar penyuluhan Narkoba kepada pelajar yang dilaksanakan di Kantor Bea Cukai Kabupaten Rokan Hilir dengan tema “Bea Cukai membangun dan melindung generasi muda”.

Acara tersebut secara resmi dibuka oleh Wakil Bupati Rohil, Drs Jamiludin, Kamis (30/3/17) di halaman Kantor Bea Cukai Bagansiapiapi. Hadir dalam kesempatan tersebut, Sekda Rohil H Surya Arfan, Kepala Bea Cukai Rohil Suhartoyo, Kepala Dinas, Perwakilan Polres Rohil, perwakilan Dandim 0321 Rohil, perwakilan BNN Propinsi Riau serta para pelajar.

Dalam sambutan Wabup, menyampaikan kegiatan penyuluhan Narkoba yang dilakukan Bea Cukai Bagansiapiapi ini patut diberikan apresiasi yang tinggi, karena ini suatu bentuk kepedulian kepada generasi penerus bangsa.

“Kami atas nama Pemerintah Rohil mengucapkan terimakasih dan memberikan apresiasi yang tinggi kepada pihak Bea Cukai atas pelaksanaan kegiatan “Customs Invites Students” dalam penyuluhan bahaya narkoba. Ini suatu bentuk kepedulian terhadap generasi muda bangsa, khususnya Bagansiapiapi ini,” kata Jamiludin.

Kepala Bea Cukai Bagansiapiapi Suhartoyo, mengatakan kegiatan ini merupakan sosialisasi tentang bahaya Narkoba bagi generasi muda di masyarakat dan khusus para pelajar.

Sosialisasi tentang bahaya narkoba ini mendatangkan narasumber dari Badan Nasional Narkotika (BNN) dan Jajaran Polres Rohil.

“Customs Invites Students ini merupakan kegiatan sosialisasi tentang bahaya narkoba khususnya bagi pelajar di Bagansiapiapi. Dalam melakukan sosialisasi ini kami bekerja sama dengan BNN propinsi Riau dan Polres Rohil,” sebutnya.

Selain itu dengan diadakan sosialisasi tentang bahaya Narkoba ini diharapkan para pelajar memperoleh informasi tentang bahaya penggunaan Narkoba yang dapat mengancam masa depan generasi muda, ungkap Suhartoyo.

Kabid P2M BNN propinsi Riau, Mulsyelvia, berdasarkan data dari BNN Propinsi Riau angka pengguna Narkoba di Bagansiapiapi masih cukup tinggi. Untuk itu perlu dilakukan pencegahan sejak dini agar generasi muda tidak terlanjur menggunakan narkoba.

“Kami sangat apresiasi kegiatan ini, diharapkan instansi lain juga dapat melakukan sosialisasi Narkoba kepada generasi muda. Ini wujud nyata kepedulian kita terhadap generasi muda guna membentengi dirinya sendiri maupun terhadap keluarga serta lingkungan dari bahaya Narkoba,” Ujar Mulsyelvia. (ton).

Editor: Defrizal

print