Tuesday , July 16 2024
Home / Daerah / PEKANBARU / BANSER Riau Temui Kapolda Riau, Ada Apa?

BANSER Riau Temui Kapolda Riau, Ada Apa?

PEKANBARU, BerkasRiau.com – Kapolda Riau, Irjen Pol Drs Zulkarnain menerima tamu dari pengurus GP Ansor Riau di ruang tamu utama Kapolda Riau lantai dua Markas Komando Polda Riau Pekanbaru, Jumat (31/3/2017) sore.

Dijelaskan oleh Kabid Humas Polda Riau, Kombes Pol Guntur Aryo Tejo, SIK, MM, bahwa Pengurus GP Ansor yang datang menemui Kapolda adalah Ustad Purwaji selaku ketua Umum GP Ansor Riau, Wakil Ketua Ustad Safril, Wakasat Korwil Banser NU Sdr Slamet.

Dalam pertemuan tersebut dikatakan bahwa GP Ansor adalah bagian dari Nahdhotul Ulama (NU) yang selalu mengdepankan islam sebagai rahmatan lil’alaimin. Banser NU adalah bagian dari islam yang cinta damai dan menjauhkan diri dari segala bentuk kekerasan.

Purwaji mengatakan, di Riau sudah diadakan secara rutin Diklat (Pendidikan dan Latihan) Banser NU berikut pendidikan lanjutan.

Dijelaskan Purwaji, pada peringatan hari lahir Banser NU yang akan digelar pada awal April 2017 ini akan dihadiri oleh sekitar seribu orang anggota Banser NU se-Riau.

“Selaku pimpinan di Polda Riau, Kapolda menyatakan kesediaannya untuk hadir dalam memberikan orator bertema “penguatan kebangsaan untuk memastikan bahwa NKRI adalah harga mati bagi rakyat Indonesia”, ujar Guntur.

Hal ini sangat penting untuk memastikan ketegasan akan adanya kelompok-kelompok tertentu yang masih mencoba menggugat sistem pemerintahan Indonesia saat ini, pungkas Guntur. (red/tribratanewsriau.com).

print