Tuesday , July 16 2024
Home / Daerah / ROKAN HILIR / Wabup: Saya Akan Tindak Jika Tidak Selenggarakan Rakor UPTD

Wabup: Saya Akan Tindak Jika Tidak Selenggarakan Rakor UPTD

ROHIL, BerkasRiau.com – Wakil Bupati Rokan Hilir (Rohil) Drs Jamiludin, akan menindak dan memberikan sangsi yang tegas kepada dinas pendidikan jika tidak melakukan rapat koordinasi bersama UPTD. Hal itu ditegaskannya saat membuka rakor yang digelar oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Rokan Hilir bersama UPTD dan Kepala Sekolah serayon IV dari berbagai Kecamatan. Kamis (16/3/17) di gedung serbaguna Bagansiapiapi.

Wabup, menyampaikan dalam rakor tersebut bahwa kegiatan itu bertujuan untuk menyampaikan hajat dan hakikat sebagai kepala daerah yang harus disampaikan dan ingin tahu kedalamanya

“Saya akan bertindak bila tidak di laksanankan dengan amanah, yang kami bina dulu adalah moral dan mentalnya, kami minta kejujuran dan keiklasan,”tegas Jamiluddin.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Rusli Syarif menyampaikan adapun tujuan acara ini untuk memberika pembinaan serta merangkul untuk kejujuran serta keiklasan untuk meningkatkan dunia pendidikan di rokan hilir ini.

Kata Rusli Syarief, bahwa sebagai seorang guru merupakan tugas yang sangat berat. Sebab yang di didik bukanlah anak kandung ataupun anak tiri.‎“Tugas kita mencerdaskan anak orang, bukan anak kandung atau anak tiri. Namun anak bangsa. Jadi tugas kita sebagai guru sangat berat,” sebutnya

Selain itu, Dia meminta kepada kepala sekolah serta guru untuk membangunkan kebersamaan dengan anak didik disetiap hari sabtu diadakan bersih-bersih disekolah hanya 30 menit saja agar bisa terasa keakrapan bersama.(anton)

Editor: Defrizal

print